Rabu, 6 Juli 2022

Masih Nunggak, Gaji Pemain Persebaya Segera Dibayar

Laporan oleh Triono
Bagikan
Foto : Antara

Manajemen Persebaya menepati janjinya untuk menyelesaikan pembayaran gaji pemain, pelatih dan ofisial yang masih tertunggak.

“Untuk termin pertama ini, manajemen tim sudah melunasi satu bulan gaji kepada pemain, pelatih dan ofisial. Tunggakan sisanya akan diselesaikan pada termin berikutnya,” kata Amran Said Ali Asisten Manajer Persebaya yang dilansir Antara Rabu (17/9/2014).

Sebelumnya, manajemen Persebaya menjanjikan pelunasan gaji pemain selama tiga bulan pada Juni hingga Agustus 2014 sebelum perhelatan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) dimulai pada Oktober mendatang.

Diar Kusuma Putra Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya) mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji karena terkendala masalah administrasi keuangan, bukan tidak ada anggaran.

“Pelunasan tunggakan gaji akan diselesaikan dalam dua termin, yang pertama pada pekan ini dan termin kedua sekitar akhir September. Yang jelas, dana dari investor untuk membayar gaji pemain dan pelatih sudah turun,” kata Diar.

Menurutnya, total tunggakan gaji selama tiga bulan yang harus dilunasi manajemen Persebaya sekitar Rp 4,5 miliar, dengan rincian pengeluaran untuk gaji setiap bulan sekitar Rp 1,5 miliar.(ant/ono/rst)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
24o
Kurs