Jumat, 26 April 2024

Atlet Karate Dojo Yontankfib-1 Marinir Rebut Emas PON Jawa Barat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Para atlet Karate Jawa Timur peraih medali emas yang berlatih di Dojo Yontankfib-1 Marinir. Foto: Dispen Kormar.

3 Atlet Karate binaan Dojo Yontankfib-1 Marinir yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur, meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

Dojo Yontankfib-1 Mar mengirimkan 4 altet Karate untuk memperkuat kontingen Jawa Timur, diantaranya yaitu Umar Syarif kelas Kumite perorangan 84 kg dan beregu putra, Sisilia Agustiani Ora kelas Kata perorangan putri, Angga Laksmana kelas Kumite perorangan putra 75 Kg dan Kumite beregu putra serta Fitria kelas Kumite perorangan putri 55 Kg.

Di ajang PON XIX tahun 2016 ini, Umar Syarif memperoleh emas kelas Kumite perorangan 84 Kg dan perunggu di kelas kumite beregu putra, Sisilia Agustiani Ora memperoleh Emas di kelas Kata perorangan putri, Angga Laksmana memperoleh perak di kelas Kumite 75 Kg dan perunggu di kumite beregu putra. Total medali yang diperoleh 2 Emas, 1 perak dan 2 perunggu

Kayanus Karate Menkav-1 Mar yang merupakan Komandan Batalyon Tankfib-1 Marinir Mayor Marinir Ukik Ari Nursanto M.Tr. Hanla menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras para atlet yang memiliki semangat untuk dapat berprestasi.

Dan hal ini merupakan komitmen dari Dojo Yontankfib-1 Mar untuk mencetak atlet – atlet yang berprestasi baik dari para prajurit Marinir maupun keluarga prajurit bahkan masyarakat umum yang berlatih di Dojo Yontankfib-1 Marinir.

Semua berawal dari latihan yang rutin dan pembinaan berjenjang sehingga tujuan dari didirikannya Dojo Tankfib-1 Mar ini dapat terealisasi dengan sebuah prestasi.

“Medali ini merupakan sebuah jalan untuk dapat berusaha meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi sehingga apa yang diraih saat ini, kita tidak boleh berpuas diri karena dapat menjadikan boomerang bagi kita semua,” kata Sisilia Agustiana Ora satu diantara atlet Dojo Yontankfib-1 Marinir.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs