Kamis, 25 April 2024
Piala FA

City Gilas Villa Empat Gol Tanpa Balas

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Raheem Sterling pemain Manchester City. Foto: Talksport

Manchester City sukses menggilas tuan rumah Aston Villa dengan kemenangan 4-0 saat melakoni babak keempat Piala FA di Villa Park, Birmingham, Sabtu (30/1/2016).

Kelechi Iheanacho penyerang muda yang menjadi pahlawan kemenangan City dengan membukukan trigol dalam laga tersebut, sementara satu gol lain disumbang oleh Raheem Sterling.

Dengan kemenangan itu City berhak melaju ke babak kelima yang lawannya baru akan diundi pada Minggu (31/1/2016) waktu setempat.

City hanya membutuhkan empat menit untuk membuka keunggulan lewat sebuah situasi sepak pojok yang bolanya jatuh tepat di hadapan ruang tembak Iheanacho.

Iheanacho kemudian menggandakan keunggulan City menjadi 2-0 lewat gol dari titik putih pada menit 24, setelah Sterling dijatuhkan di area terlarang.

Pada paruh kedua, tepatnya menit 74, Iheanacho akhirnya melengkapi raihan trigolnya dalam laga tersebut dengan menyelesaikan sebuah skema serangan balik dan menaklukkan penjaga gawang Brad Guzan dengan tenang.

Dua menit berselang, City kian memperbesar keunggulan menjadi 4-0 bermula dari tendangan jarak jauh Fernandinho yang tidak diantisipasi sempurna oleh Guzan dan berusaha disambut Iheanacho dengan sebuah tendangan akrobatik, namun bola justru menjadi umpan karena jatuh di ruang tembak Sterling yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang lawan.

Ini susunan pemain kedua tim di laga tersebut seturut laman resmi FA yang dikutip Antara.

Aston Villa: Brad Guzan (PG); Micah Richards, Aly Cissokho, Ciaran Clark, Leandro Bacuna, Ashley Westwood (Jores Okore), Idrissa Gueye, Jordan Veretout, Scott Sinclair (Gabriel Agbonlahor), Jordan Ayew, Carles Gil (Jack Grealish)
Pelatih: Remi Garde

Manchester City: Willy Caballero (PG); Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, Nicolas Otamendi (Cameron Humphreys-Grant), Gael Clichy (Angelino); Fernandinho, Fabian Delph, Fernando (Bersant Celina); Raheem Sterling, Kelechi Iheanacho, Jesus Navas
Pelatih: Manuel Pellegrini.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs