Selasa, 23 April 2024
SEA Games 2017

Perpani Bangga Raihan Empat Emas

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Emas Pertama Indonesia Atlet panahan putri Indonesia Sri Ranti membidik anak panah ke sasaran ketika final nomor compound putri SEA Games XXIX di Synthetic Turf Fild, Kawasan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (16/8/2017). Foto: Antara

Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) bangga dengan keberhasilan atlet merebut empat medali emas pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia.

Suherman Ketua Bidang Kepelatihan PB Perpani di Makassar, Rabu (23/8/2017), mengatakan keberhasilan ini tentunya merupakan hasil kerja keras seluruh atlet termasuk pelatih yang memang dipercaya menangani timnas SEA Games 2017.

“Raihan empat emas dari nomor recurve dan coumpound ini merupakan hasil yang membanggakan. Kami juga memberikan apresiasi tinggi terhadap perjuangan atlet dan tim pelatih yang begitu menjanjikan,” katanya seperti dilansir Antara.

Selain perolehan empat medali emas, kontingen panahan Indonesia juga menyumbangkan medali perak bagi tim Merah Putih di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Pengurus Perpani Sulsel itu menjelaskan, pencapaian yang diraih di SEA Games 2017 tentunya akan berupaya dipertahankan hingga pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Pihaknya juga meminta seluruh atlet untuk tidak berpuas diri karena tantangan berikutnya tentu akan jauh lebih berat. Apalagi mereka akan menghadapi lawan-lawan tangguh dari Asia di ajang Asian Games 2018.

“Sebelum persiapan, kami memang sudah menunjuk empat pelatih yang merupakan mantan atlet. Alhamdulillah hasilnya memuaskan dan kita harap bisa dipertahankan hingga pelaksanaan Asian Games mendatang,”ujarnya.

Cabang panahan menutup keikutsertaannya di SEA Games 2017 dengan meraih medali emas pada nomor campuran recurve setelah pasangan Diananda Choirunisa/Riau Ega menjadi yang terbaik di National Sports Complex, Bukit Jalil, Malaysia, Selasa.

Dengan tambahan emas dari nomor campuran ini, tim panahan untuk sementara menjadi penyumbang emas terbanyak pada kejuaraan dua tahunan ini dengan raihan empat medali emas yaitu dua dari individual compound dan individual recurve putri.

Bagi Diananda, emas yang diraih di nomor campuran ini adalah yang kedua karena sebelumnya sudah mampu menyumbangkan emas dari nomor individual recurve. Selain itu juga menyumbangkan medali perak dari nomor tim recurve putri.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs