Rabu, 24 April 2024
Asian Games 2018

Menang Telak, Wewey Wita Menuju Final Pencak Silat

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi

Wewey Wita, atlet pencak silat Indonesia, menang telak dari Olathai Sounthavong pesilat Laos, pada babak semifinal kelas B 50 kg-55 kg Asian Games 2018 dengan meraih skor sempurna 5-0. Pertandingan pencak silat tersebut berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMI), Jakarta Timur, Minggu (26/8/2018).

Dengan berhasil mengandaskan lawannya, Wewey melenggang ke final untuk melawan Thi Them Tran pesilat Vietnam, yang sebelumnya menang melawan Nurul Shafiqah Mohd Saiful pesilat Singapura.

Selama pertandingan berlangsung, Wewey tampil begitu dominan, bahkan tendangan yang dilepaskan pesilat asal Bandung, Jawa Barat, itu terus menemui sasaran dan mendapatkan poin. Sementara itu, Olathai tidak mampu keluar dari tekanan dan gempuran Wewey.

Bahkan, dalam tiga ronde pertandingan, serangan-serangan Olatahai tidak pernah berhasil menemui sasaran dan tidak memperoleh poin satu pun.

Antara melansir, Wewey menutup laga dengan perolehan nilai mutlak dari lima juri, 5-0 (20-0, 18-0, 18-0, 18-0, 22-0). Hasil itu mengantarkan Wewey ke final.

Usai pertandingan, Wewey mengakui pertemuan dengan pesilat asal Laos ini bukan pertama kali, namun sudah beberapa kali bertemu, sehingga sudah mengetahui cara permainan Olathai.

“Tadi sebenarnya saya coba main aman saja. Tidak grabak-grubuk. Selagi lawan tidak maju, saya berusaha untuk bermain lebih taktis, selain juga untuk menghindari cedera,” kata Wewey kepada wartawan.

Di final nanti, kata Wewey, merupakan laga ulangan di SEA Games 2017, di mana Wewey berhasil mengalahkan Thin dan berhasil meraih medali emas.

Namun demikian, tambah dia, dirinya tidak mau sesumbar soal peluangnya menghadapi Thin.

“Dia (Thin, red) bagus dan memang harus waspada, tapi saya akan coba berjuang semaksimal mungkin di final, sehingga kemenangan di SEA Games dapat terulang kembali,” kata Wewey.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs