Jumat, 19 April 2024
Asian Games 2018

Puspa Arumsari Bawa Silat Kelas Seni Menuju Final

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Inasgoc

Pesilat Indonesia, Puspa Arumsari, lolos ke final di kelas seni dalam cabang olahraga pencak silat Asian Games ke-18 Tahun 2018, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (25/8/2018).

Puspa Arumsari lolos ke final dalam kategori tunggal putri di kelas seni dengan skor 465. Dia berhasil mengalahkan pesilat dari Thailand, Singapura dan Brunei Darussalam di grup B.

Salini Mamu pesilat asal Thailand, berada di posisi kedua dengan skor 459, posisi ketiga ditempati Nurzuhairah Mohamad Yazid pesilat Singapura dengan skor 441 dan posisi keempat dipegang oleh Norkeyermah Haji Raya pesilat Brunei dengan skor 437.

Di grup A Tunee Vilaysack tunggal putri kelas seni, pesilat asal Laos, juga memperoleh skor tertinggi, yakni 455. Tunee mengalahkan pesilat asal Vietnam, Filipina dan Malaysia.

Thi Binh Voung berada pesilat asal Vietnam di posisi kedua dengan memperoleh skor 447, pesilat Filipina Cherry May Regalado di posisi ketiga dengan skor yang sama 447, dan posisi keempat pesilat Malaysia, Norshahirah Ratius dengan skot 440.

Pelatih pencak silat Indonesia, Tulus Priyadi mengaku bersyukur anak asuhnya lolos ke final.

“Skor yang diperoleh oleh Puspa, saya kira sudah maksimal sesuai dengan harapan saya,” katanya.

Dalam pertandingan final nanti, lanjut Tulus, akan ada strategi lain yang akan dikeluarkan.

Ia berharap para atlet pencak silat kelas seni bisa mengeluarkan kemampuan dan tekniknya secara maksimal, sehingga memperoleh nilai yang tinggi.

“Masing-masing ada tingkat kesulitan, baik itu menggunakan tangan kosong, toya maupun golok. Namun, saya tekankan agar semua atlet memaksimal teknik yang ada dan tidak melemah,” ucapnya.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs