Sabtu, 28 November 2020

Timnas U-19 Indonesia Melaju ke Perempat Final AFC 2018

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Para pemain Indonesia berpesta usai mencetak gol. Foto: Harian Superball

Tim nasional U-19 Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final Piala AFC 2018. Indonesia mampu mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam.

Gol semata wayang dicetak Witan Sulaiman (8) pada menit ke-23. Memiliki kesadaran harus menang, para pemain Indonesia berinisiatif menggempur pertahanan UEA sejak awal laga. Indonesia sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-12. Namun sayang, sundulan Hanis Saghara memanfaatkan umpan silang Firza Andika masih menyamping di sisi kanan gawang UEA.

Tiga menit berselang, umpan lambung Saddil Ramdani ke muka gawang UEA gagal disambut Egy Maulana Vikri.

Di babak pertama, Indonesia praktis mampu mengontrol jalannya pertandingan. Namun kokohnya pertahanan UEA membuat Egy dkk gagal memberi ancaman serius. Hingga pada menit ke-23, Witan berhasil merebut bola dari seorang pemain UEA, Witan berlari kencang dan melesakkan bola ke gawang UEA dan gol.

Usai turun minum, pemain Indonesia terus berusaha mengusai pertandingan. Masuknya Todd Revaldo Ferre menambah daya gedor pemain di lini depan. Namun, gempuran pemain Indonesia tak membuahkan gol hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Indonesia akhirnya lolos ke perempat final. Indra Sjafri Pelatih Timnas U-19 tampak berlutut dan menangis gembira. Para pemain yang berada di luar lapangan masuk untuk memeluk pemain yang tengah berjuang keras di laga ini. (bid)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Sabtu, 28 November 2020
28o
Kurs