Kamis, 25 April 2024

Prajurit Brigif 2 Marinir Terlibat ‘Adu Jotos’

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Adu jotos para prajurit Brigif 2 Marinir dikemas dengan pertandingan Tinju jelang peringatan HUT Brigif 2 Marinir. Foto: Dispen Kormar

Prajurit Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) terlibat adu jotos di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Adu jotos prajurit Brigif 2 Marinir tersebut bukan tawuran atau kesalahpahaman, tetapi beradu jotos dalam ajang pertandingan tinju antar Kompi memperingati HUT ke-56 Brigif 2 Marinir 17 Januari 2019.

Pertandingan tinju yang disaksikan Komandan Brigif 2 Mar Kolonel Marinir Suliono, S.E, Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Yudi Asmar, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif 5 Mar Letkol Marinir Arip Supriyadi dan Para Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir tersebut diikuti 36 petinju dari 12 Kompi di jajaran Brigif 2 Marinir.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E, mengatakan, pertandingan tinju tersebut dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT ke-56 Brigif 2 Marinir juga sebagai wahana mencari bibit-bibit atlet tinju khususnya dari prajurit Brigif 2 Marinir yang nantinya akan dilatih di Sasana Amfibi Boxing Camp yang berada di Brigif 2 Marinir.


Pertandingan tinju di lingkungan Brigif 2 Marinir ini dalam rangka menjelang peringatan HUT ke 56 tahun Brigif Marinir pada 17 januari 2019. Foto: Dispen Kormar

Menurut Danbrigif 2 Marinir, para petinju tersebut disiapkan kurang lebih selama dua minggu, tetapi yang diutamakan keberanian para petinju untuk bertanding di atas ring.

Selain tinju, olahraga beladiri yang dipertandingkan yaitu Karate dan Taekwondo. “Semua itu dilaksanakan agar saya mengetahui kemampuan berkelahi atau beladiri prajurit Brigif 2 Marinir,” terang Kolonel Marinir Suliono, S.E., Komandan Brigif 2 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Brigif 2 Marinir itu mengharapkan agar Satuan-Satuan di jajaran Brigif 2 Marinir menggalakkan olahraga beladiri, sehingga kemampuan berkelahi profesional prajurit infanteri Korps Marinir terbina dan terlatih.

Selain pertandingan tinju antar Kompi, juga dilaksanakan tinju ekshibisi yang dilakukan petinju dari Sasana Amfibi Boxing Camp dibawah asuhan Kopka Marinir Darsim Nanggala, dengan tujuan untuk mempertunjukkan teknik dan taktik bertinju yang benar.

Sementara itu, Ketua Bidang Tinju HUT ke 56 Brigif 2 Marinir Kapten Marinir Juandi mengatakan, pertandingan tinju antar Kompi diikuti 36 petinju dari 12 Kompi di jajaran Brigif 2 Marinir. Adapun kelas yang dipertandingkan meliputi kelas 50-55 kg, kelas 56-60 kg dan kelas 61 kg keatas.

“Untuk babak final akan dilaksanakan di lapangan apel Brigif 2 Marinir pada saat peringatan HUT ke-56 Brigif 2 Marinir tanggal 17 Januari 2019,” pungkas Ketua Bidang Tinju HUT ke 56 Brigif 2 Marinir Kapten Marinir Juandi.(tok/dim/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs