Rabu, 24 April 2024

Ketua DPD Tinjau Puslatda Skema New Normal KONI Jatim

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
La Nyalla Mahmud Mattalitti Ketua DPD RI mencoba alat tes komposisi tubuh khusus atlet (Bio Impedance Analysis/ BIA) di kantor KONI Jatim, Jalan Kertajaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (12/10/2020). Foto: Istimewa

La Nyalla Mahmud Mattalitti Ketua DPD RI meninjau program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim 100/IV dengan skema normal baru yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Senator asal Jawa Timur itu menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada KONI Jawa Timur yang telah berupaya menjaga kesehatan para atlet agar tidak terpapar virus corona atau Covid-19, dengan inisiatif tersebut.

“(Upaya) ini harus diutamakan. Yang harus ditekankan adalah penambahan nutrisi imun untuk pencegahan yang diberikan kepada para atlet maupun tim puslatda,” ujar La Nyalla dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, dilansir Antara, Senin (12/10/2020).

Menurut La Nyalla, inisiatif itu harus dicontoh sebagai role model bagi semua KONI daerah di Indonesia.

Selain penambahan nutrisi, kata dia, KONI daerah juga harus mengutamakan pemeriksaan atlet dan tim Puslatda secara rutin.

“Jangan menunggu kena baru diobati. Ini harus menjadi prioritas agar mereka semangat dalam berprestasi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, M Nabil Ketua Harian KONI Jatim mengatakan bahwa program Puslatda normal baru adalah bagian dari persiapan perjalanan Jawa Timur menuju PON XX Papua.

Sebelumnya, KONI Jatim telah melaksanakan program Training From Home (TFH) sejak Oktober sampai Desember.

Dalam pelaksanaan Puslatda normal baru, para atlet dari 12 cabang olahraga tersebut ditempatkan KONI Jatim dan Universitas Negeri Surabaya dalam satu camp yang tidak bisa sembarang orang keluar masuk.

Nabil mengatakan semua yang akan masuk camp harus melakukan tes usap (swab test). Ketika negatif, semua boleh masuk. Tetapi kalau positif akan ditangani dan diobati dengan isolasi mandiri atau dirawat di Rumah Sakit.

“Terima kasih atas kunjungan Ketua DPD, kita bisa melihat mereka dalam kondisi baik dan hasil tes negatif semua. Semoga para atlet semakin semangat dalam berprestasi,” ujar Nabil. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs