Selasa, 19 Maret 2024

Lihat Persiapan Venue Porwanas XIII, Sekda Kota Malang Terima PWI dan SIWO Jatim

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang menerima kunjungan PWI Jawa Timur dalam rangka survei venue yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan Porwanas pada 1-5 September 2020 mendatang.

Dijumpai di ruang Tumapel, Sekda Kota Malang Drs. Wasto menyambut baik kunjungan PWI Jatim yang sudah melihat venue di beberapa lokasi di Malang.

“Kami sudah mendengar Malang Raya memang akan digelar untuk Porwanas. Ini sangat bagus karena juga dari bagian dari promosi Kota Malang pada umumnya Malang Raya,” kata Wasto.

Tak hanya menyambut baik, Sekda Wasto juga siap mendukung kegaiatan yang melibatkan seluruh wartawan se Indonesia itu.

“Prinsipnya, kegiatan mau digelar dimana saja (lingkup Malang Raya) kami siap untuk mendukung. Secara teknis kita harus terus berkoordinasi,” imbuhnya.

Bahkan, Wasto sangat yakin Porwanas di Malang Raya bisa digelar dengan sukses. Hal itu mengingat event berskala nasional yang pernah digelar di Kota Malang sendiri selalu berjalan dengan sukses.

“Kegiatan berskala nasional di Kota Malang yang digelar pasti sukses, saya harap Porwanas juga berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim mengaku pihaknya telah mengunjungi venue yang ada di dua kampus di Kota Malang yakni Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB).
“Sementara ini kami sudah melihat beberapa venue untuk pertandingan yang ada di dua kampus di Kota Malang. Saya rasa cukup mendukung fasilitasnya, terlebih dengan hotel juga tidak terlalu jauh dengan venue yang ada,” ungkap Ainur.

Untuk meninjau venue selain yang berada di dua kampus itu, Ainur Rohim meminta bantuan kepada PWI Malang Raya agar semua bisa terlaksana dengan baik.

“Untuk venue lain sementara akan ditinjau teman-teman PWI Malang Raya, dan koordinasi selanjutnya akan tetap berjalan sesuai dengan rule,” pungkasnya.

Ditambahkan Ketua SIWO PWI Jatim, Muhammad Erwin, kunjungan venue yang dilakukan pada Selasa (25/2/2020) ini masih tahap awal sebagai langkah kordinasi maupun melihat persiapan lokasi pertandingan.

“Kita ingin memastikan kondisi venue apakah nantinya layak untuk penyelenggaraan Porwanas. Dan sepertinya, semua sudah layak dan siap dipakai,” ujarnya.

Rencananya, Porwanas XIII akan mempertandingkan 10 cabang olahraga dengan 29 nomor. Dan sebagian besar cabang olahraga, akan digelar di Kota Malang, seperti Sepakbola, Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, Biliar, Atletik dan Tenis Lapangan. Sedangkan Bridge dan Catur akan digelar Kota Batu.

“Hanya saja, karena di Malang Raya tidak memiliki venue Bowling, maka terpaksa untuk cabor ini kita alihkan ke Surabaya,” tutup Erwin. (bas/ipg)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
32o
Kurs