Kamis, 18 April 2024

Ridho Persebaya Siap Belajar dari Senior

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Rizky Ridho (kanan) bersama Arif Satria dan Rachmat Irianto pada sesi latihan timnas U-23 bulan Februari lalu. Kini mereka bertiga beserta Koko Ari dan Ady Setiawan mengikuti pemusatan latihan timnas senior yang diproyeksikan turun pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia. Foto: PSSI

Shin Tae-Yong pelatih timnas Indonesia memanggil Rizky Ridho dan Ady Setiawan bersama tiga pemain lainya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Garuda.

“Saya berangkat Rabu, setelah pertandingan uji coba. Kamis (6/5/2021) malam langsung latihan,” kata Rizky Ridho dilansir dari laman resmi Persebaya.id, Sabtu (8/5/2021).

Pemanggilan kali ini adalah pertama kali untuk Ridho di level senior. Sebelumnya, ia lebih sering membela tim Garuda kelompok umur. Ia bahkan menjadi andalan di sektor bertahan di timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20.

Pemain Persebaya ini mengaku merasakan atmosfer yang berbeda dari pemusatan latihan yang diikuti sebelumnya.

“TC ini pasti berbeda dengan sebelumnya. Kualitas dan pengalamannya lebih bagus di TC Senior. Semoga bisa menampilkan yang terbaik saat diberi kesempatan,” ungkap stopper muda Bajol ijo ini.

Ridho yang masih berusia 19 tahun, menjadi salah satu pemain yang paling muda diantara 37 pemain lain yang dipanggil Shin Tae-yong. Menurut pemain jebolan klub internal El Faza ini merasa tidak minder karena ia siap bersaing secara sehat dengan pemain yang lebih senior.

“Kalau bagi saya, yang terpenting maksimal di saat latihan dan pertandingan, saya malah juga ingin ambil pengalaman dari pemain-pemain senior khususnya di posisi saya,” ujarnya.

Ridho akan menjalani pemusatan latihan selama lebih dari satu bulan dan akan berangkat ke Uni Emirat Arab bersama penggawa timnas Indonesia pada 17 Mei untuk melanjutkan pemusatan latihan di sana. Timnas Indonesia juga akan melanjutkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada tanggal 3, 7 dan 11 Juni mendatang. (frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs