Selasa, 30 April 2024

Banyak Cerita dari Tes Pramusim Mandalika Jelang MotoGP 2022

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pebalap tim Aprilia Aleix Espargaro menjajal sirkuit Mandalika dengan bersepeda. Ia membagikan itu lewat unggahan Instagram miliknya, Rabu (9/2/2022). Foto: Instagram/aleixespargaro

Setelah November 2021 lalu sukses dengan World Superbike, Indonesia menuntaskan tes pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung sejak 11 sampai 13 Februari  2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Beragam respon positif dan negatif menjadi semangat publik dalam negeri bahkan luar negeri. Sebagian besar dari mereka mengaku bangga, Indonesia punya Mandalika.

Kebanggaan pendatang terlihat dari unggahan postingan media sosial para pebalap MotoGP yang langsung turun untuk tes pramusim di Mandalika.

Aleix Espargaro Pebalap Aprilia, misalnya, sempat mengunggah makan nasi kotak menu nasi campur. Juga ketika dia bersepeda mengelilingi trek Mandalika.

Marc Marquez Pebalap Repsol Honda juga memposting foto di atas bukit Lombok, mewakili kesejukan alam Indonesia yang tidak dia dapat di Spanyol, negara asalnya.

Taufik Ahmad Lead Marshal Coordinator dari Ikatan Motor Indonesia IMI Jawa Timur mengatakan, ada perbedaan lebih baik antara World Superbike November lalu dengan tes pramusim MotoGP.

Satu di antaranya, keberadaan digital flag. Selain itu, kata Taufik, juga ada sesi diskusi langsung dengan Mike Webb Race Director, Franco Uncini Safety Officer, Sadikin Aksa Chief RC, dan Fazli Mukhtar COC.(ayu/den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs