Kamis, 25 April 2024

Bek Persebaya Nilai Persikabo Tetap Kuat Meski Tanpa Ciro

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Rizky Ridho pemain Persebaya (kiri) saat berebut bola dengan Ezechiel Ndouasel pemain Bhayangkara FC (kanan) bsaat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022). Foto: Dok/ Antara

Rizky Ridho bek Persebaya Surabaya menilai Persikabo 1973 tetap tim kuat meski musim ini sudah tidak diperkuat Ciro Alves striker yang bergabung ke Persib Bandung.

“Meski tanpa Ciro, Persikabo tim kuat. Kami harus selalu waspada melawannya, terlebih sebagai tuan rumah,” kata Rizky dikutip Antara dari laman resmi klub, Senin (25/7/2022).

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin malam nanti pukul 20.30 WIB.  Rencananya, pertandingan akan disiarkan langsung di salah satu TV swasta Indonesia.

Mewakili para pemain Persebaya, Rizky Ridho menyatakan komitmennya untuk berjuang maksimal di lapangan dan membawa pulang poin di laga perdana Liga 1 Indonesia, musim kompetisi 2022/2023.

“Pelatih sudah menginstruksikan bagaimana cara bermain menghadapi Persikabo, tinggal kami mengaplikasikannya di lapangan,” tambah bek timnas tersebut.

Sementara itu, Persebaya Surabaya memiliki catatan minor saat bertanding di laga perdana Liga 1 dan sejak kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo baru itu sekali menang di laga perdana, yaitu musim kompetisi tahun 2018.

Selebihnya, Persebaya harus menelan dua kekalahan yaitu musim 2019 dan 2021, serta sekali hasil imbang pada 2020.

Namun, Aji Santoso Pelatih Persebaya menegaskan tak terpengaruh terhadap data statistik tersebut, dan meyakini masih ada peluang untuk anak asuhnya mampu menundukkan permainan tuan rumah.

“Saya bukan tipikal pelatih yang mempercayai itu. Menurut pengalaman saya sebagai pelatih, bisa saja rekor pertemuan sebelumnya buruk tiba-tiba berubah. Yang tadinya tidak pernah menang, justru menang,” katanya.

Di kandang Persikabo, ia menargetkan meraih poin perdana Liga 1 musim ini, untuk dibawa pulang ke Surabaya.

“Semoga kami bisa raup tiga poin. Memang tidak mudah tapi dengan persiapan dan usaha keras semua bisa dicapai,” tutur pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut.

Untuk diketahui, Aji Santoso membawa sebanyak 22 pemainnya di laga perdana kali ini, termasuk seluruh pemain asingnya. Namun, Leo Lelis bek asal Brazil diragukan tampil akibat mengalami cedera. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs