Selasa, 23 April 2024

Chelsea Tinggal Selangkah Lagi Dapatkan Raheem Sterling dari Man City

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Raheem Sterling pemain Manchester City. Foto: Talksport

Langkah Chelsea untuk mendapatkan Raheem Sterling penyerang sayap dari Manchaster City tinggal selangkah lagi, dikutip dari Sky Sports yang dilansir Antara, Selasa (5/7/2022), kedua klub telah mendekati kata sepakat terkait biaya transfer Sterling.

Media inggris memperkirakan proses kepindahan Sterling ke klub Ibu Kota Inggris itu akan segera rampung dalam beberapa waktu ke depan.

Semua kesepakatan antar Chelsea dan Manchester City akan tergantung kepada persetujuan Sterling terhadap kesepakatan pribadi. Pemain asal Inggris itu akan mendapatkan gaji yang lebih besar dari yang ia terima di Etihad Stadium.

Diperkirakan Chelsea bersedia untuk membayar biaya transfer yang diinginkan oleh Manchester City yaitu sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp907 miliar.

Saat ini Sterling masih menyisakan satu tahun kontrak bersama Manchester City dan pemain berusia 27 tahun itu tidak memiliki niat untuk memperpanjang kontraknya tersebut.

Berminatnya Chelsea terhadap Sterling tidak terlepas dari keinginan pelatih Thomas Tuchel yang dikabarkan menilai mantan pemain Liverpool tersebut sebagai sosok yang cocok menggantikan Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter.

Selain itu, Tuchel diketahui sebagai pengagum dari gaya permainan Sterling yang diyakini akan cocok bermain di lini depan Chelsea, dibanding Lukaku.

Raheem Sterling tercatat datang dari Liverpool ke Manchester City pada musim panas 2015 dan telah menyumbangkan empat gelar Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris dan satu Piala FA untuk The Citizens.

Pada musim lalu, Sterling mencatatkan penampilan sebanyak 47 pertandingan di segala ajang untuk Manchester City dan menorehkan 17 gol serta 9 assist dari 3.088 menit bermain.

Pemain asal Inggris itu telah mencatat 339 penampilan dan menyumbangkan 131 gol dan 95 assist dari berbagai ajang, serta menuliskan namanya menjadi 10 pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang sejarah.(ant/wld/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
28o
Kurs