Kamis, 28 Maret 2024

Erick Thohir Temui Presiden FIFA, Bahas Sepak Bola Indonesia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Erick Thohir Menteri BUMN. Foto: Antara

Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan pertemuan dengan Gianni Infantino Presiden FIFA di Doha, Qatar, Rabu (5/10/2022) kemarin, membahas banyak hal demi kemajuan sepak bola di masa depan, khususnya Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Erick menerima ucapan duka dari Presiden FIFA atas musibah di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 131 orang.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu, Erick juga menyampaikan salam dan surat khusus dari Joko Widodo Presiden yang ditujukan kepada Presiden FIFA.

“Saya juga menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Gianni Infantino Presiden FIFA,” katanya.

Erick menyampaikan bahwa organisasi sepak bola internasional itu siap melihat potensi, popularitas, dan perkembangan sepak bola di Indonesia sehingga siap memberikan dukungan.

Apalagi, dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil

“Hal ini ditujukan agar sepak bola yang merupakan olahraga paling populer, dicintai, dan menyita animo besar dari masyarakat Indonesia mampu menjadi kebanggaan nasional dan sebagai salah satu pilar dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa,” katanya.

Sebelumnya, Gianni Infantino Presiden FIFA telah memberikan pernyataan soal tragedi Kanjuruhan yang terjadi setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dengan kekalahan tuan rumah 2-3, Sabtu (1/10/2022) lalu.

“Dunia sepak bola sedang dihebohkan menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” ujar Gianni.

Menurut dia, tragedi Kanjuruhan merupakan hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola, dan sebuah tragedi luar biasa di luar perkiraan siapapun.

Gianni menyampaikan bela sungkawa terdalam kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa dalam insiden tragis itu.

“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah menjadi korban terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada masa yang sulit ini,” kata Gianni. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs