Kamis, 28 Maret 2024

Lepas 109 Wartawan di Porwanas 2022, Khofifah Optimis Jatim Juara Umum

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim waktu melepas wartawan dalam gelaran Porwanas 2022, Sabtu (19/11/2022). Foto: Humas Pemprov Jatim.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) optimis 109 wartawan Jatim yang berlaga dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/2022, bisa menjadi juara umum.

Saat melepas kontingen Porwanas Jatim ini, Gubernur menyampaikan rasa optimisnya bahwa Jatim akan menjadi Juara Umum. Hal ini karena para atlet kontingen Jatim ini telah melakukan persiapan secara matang. Tidak hanya itu, berbagai dukungan dan doa juga terus diberikan kepada kontingen asal Jatim.

“Alhamdulillah sore hari ini kita menguatkan tekad dan semangat bahwa Jatim pada Porwanas ini selain sebagai tuan rumah Insya Allah akan jadi Juara Umum,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (19/11/2022).

Selain itu, Khofifah berpesan dalam ajang ini untuk Jatim bisa menjadi tuan rumah yang terbaik, yakni bisa memberi layanan yang maksimal kepada para atlet dan official yang datang dari provinsi lain se-Indonesia.

Sebagaimana informasi, Porwanas III/2022 diselenggarakan di wilayah Malang Raya pada tanggal 21-27 November 2022. Dalam Porwanas ini, cabang olahraga atletik, biliard, bridge, bulutangkis, catur, E-sport, futsal, tenis, tenis meja, sepakbola dan karya tulis jurnalistik serta foto jurnalistik.

Dalam gelaran ini, pihak Pemprov Jatim memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaannya. Yang mana, pemprov menyediakan Kantor BPSDM Jatim yang berada di Jalan Kawi Malang sebagai Sekretariat PB Porwanas.

“Insya Allah BPSDM Jatim yang ada di Jalan Kawi Malang siap jadi Sekretariat PB Porwanas. Saya sudah menyampaikan kepada Pak Aries Kepala BPSDM Jatim untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Jadi nanti bisa dilakukan evaluasi detail lagi,” katanya.

Sementara itu, Lutfil Hakim Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jatim mengatakan dalam Porwanas 2022 ini, Jatim tidak hanya sebagai peserta, namun juga panitia, karena berstatus tuan rumah.

“Jadi nanti Porwanas ini bukan hanya event olahraga tapi juga ada dua expo di Kota Malang dan Kota Batu yang memamerkan produk UMKM. Juga paket wisata, jadi diharapkan ada pergerakan ekonomi,” katanya.

Menurutnya, sampai hari terakhir penutupan pendaftaran, jumlah atlet dan official yang sudah mendaftar dalam Porwanas kali ini sebanyak 2.200 orang dari 35 provinsi. Mereka akan bertanding di 10 cabor dengan 29 nomor, termasuk karya tulis dan karya foto.

“Itu baru dari atlet dan official tapi dari jumlah rombongan yang akan hadir sangat banyak. Misalnya Lampung itu pakai bus sekitar 300 orang, bahkan ada yang dari Jambi dan Aceh juga pakai bus,” katanya.

“Insya Allah nanti tumpah ruah di Malang Raya itu sekitar 6 ribu orang dan semua Insyaallah bawa uang untuk belanja. Sehingga diharapkan nanti dengan event ini ada pergerakan ekonomi,” pungkas Lutfil. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs