Rabu, 24 April 2024

Menpora Sebut Stadion GBT Sudah Tidak Bau Sampah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Zainuddin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) saat didampingi oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat melalukan peninjauan ruangan demi ruangan yang ada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (15/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Zainuddin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyatakan bahwa di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sudah tidak tercium bau sampah.

Hal itu ia sampaikan secara langsung saat melakukan peninjauan pada pada Sabtu (15/10/2022), guna melihat kesiapan stadion yang terletak di Kecamatan Pakal itu, untuk perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang.

“Sengaja datang sore karena katanya kalau sore aromanya tidak bagus, tetapi ketika saya kesini ternyata tidak ada apa-apa, semua sudah bagus,” ucapnya dalam konferensi press di stadion GBT Surabaya.

Ia berterima kasih pada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, yang telah bekerja dengan maksimal untuk mengatasi bau tidak sedap yang dikatakan sering muncul pada sore hari itu.

Selain itu, Amali juga mengatakan bahwa semua fasilitas yang ada di stadion GBT sudah bagus dan layak untuk menghelat pertandingan tingkat internasional.

Namun, khusus untuk rumput disampaikannya perlu mendapat perawatan yang lebih, untuk bisa menyesuaikan dengan standar FIFA. Meskipun begitu, ia tidak terlalu cemas akan kondisi tersebut.

“Memang ada catatan mengenai rumput, tetapi itu catatan minor bukan catatan major, jadi tidak membuat kita terlalu khawatir,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk berbenah sebelum event sepak bola dunia itu datang. “Ini kerja kolaboratif, cara kerja seperti ini tentu akan kita bangun terus sampai penyelenggaraan Piala Dunia U-20 nanti,” imbuhnya.

Ia berharap, kekurangan yang ada dalam stadion berkapasitas 46 ribu penonton itu dapat segera diperbaiki, sehingga dapat memenuhi standar FIFA secara keseluruhan. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs