Jumat, 7 Oktober 2022
Liga 1 2022/2023

Persebaya Tak Berlebihan Menilai Performa Madura United, Aji: Kita Juga Punya Kualitas

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya dan Rizky Ridho Kapten Persebaya, Sabtu (13/8/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya siap menghadapi Madura United dalam laga pekan ke empat Liga 1 2022/2023 menghadapi tamunya Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya besok, Minggu (14/8/2022).

Di laga ini Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya, meminta anak asuhnya tak berlebihan menganggap Madura United yang punya tren bagus di awal musim ini. Menurut Aji, bukan tak mungkin Laskar Sappe Kerrab bisa dikalahkan. Timnya juga dinilai memiliki kualitas yang baik.

“Yang jelas sudah saya sampaikan pada seluruh pemain, untuk melawan Madura sekarang dalam kondisi yang bagus tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Jadi saya menyampaikan pada seluruh pemain tetap waspada, tidak perlu memandang Madura yang berlebihan, normal-normal saja, pemain-pemain saya juga bagus punya kualitas,” kata Aji Santoso, dalam sesi Pre Match Press Conference Persebaya Surabaya Vs Madura United, Sabtu (13/8/2022).

Di sisi lain, Persebaya Surabaya memang unggul dari Madura United di beberapa pertemuan terakhir mereka mulai 2018. Termasuk di dua laga terakhir musim lalu yang berhasil dimenangkan anak asuh Aji Santoso.

Meski demikian, Aji Santoso tetap mewaspadai para pemain Madura United. Terutama para pemain asing mereka musim ini yang memiliki kualitas cukup bagus, baik gelandang mau pun lini depan, seperti Hugo Gomes (gelandang) dan Lulinha (striker).

Saat ini, skuad Bajul Ijo dalam persiapan yang bagus. Pihaknya juga sudah melakukan evaluasi dari hasil kekalahan melawan Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC dan bertekad meraih tiga poin di hadapan Bonek Mania.

“Pertama soal titik pinalti dan bola mati semoga tidak terulang lagi. Semoga bisa memenangkan pertandingan,” tambah Aji.

Saat ini sejumlah pemain yang sebelumnya menderita cedera mulai berangsur pulih dan ikut berlatih. Silvio Junior, Leo Lelis, dan Alwi Slamat sudah bergabung dalam latihan. Termasuk Marselino Ferdinan.

Hanya saja Aji Santoso belum bisa memberikan jaminan Alwi dan Marsel akan tampil di laga Big Match besok.

“Yang cedera Silvio sudah latihan, Leo juga sudah latihan, Marselino, tapi Marsel kayaknya masih harus disimpan karena takutnya kalau dimainkan cedera lagi. Tapi masuk tidaknya ke line up tergantung besok pagi. Alwi belum tentu main dari awal tapi masuk tim, iya,” terang Aji.

Senada dengan Aji, Rizky Ridho juga mengaku siap untuk menghadapi laga besok. Dia dan pemain lain siap bekerja keras untuk meraih 3 poin.

“Saya mewakili teman-teman sudah merasa siap untuk pertandingan besok meski tidak mudah, tapi akan bekerja keras untuk dapat 3 poin. Persiapan yang penting fokus pada tim sendiri dan kurangi kesalahan-kesalahan itu aja,” tandas Rizky. (lta/ISS)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
32o
Kurs