Jumat, 19 April 2024

SEA Games Vietnam: Cabang Olahraga Menembak Raih Dua Emas dan Satu Perak Pada Hari Pertama Lomba

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Anang Yulianto Atlet menembak asal Jawa Barat berpose dengan pistolnya. Foto: Antara

Indonesia membuka hari pertama perlombaan cabang olahraga menembak SEA Games, di Hanoi National Sport Training Center Vietnam, Senin (16/5/2022), dengan meraih dua emas dan satu perak.

Melansir dari Antara, emas pertama menembak Indonesia diraih pada nomor 25m Rapid Fire Pistol Men Team melalui Anang Yulianto, Dewa Yadi Putu Suteja, dan Totok Tri Martanto setelah membukukan nilai 1.710.

Jumlah tersebut merupakan hasil gabungan dari perolehan mengesankan tiga penembak Indonesia, yakni Dewa Pitu menyumbang skor 574, Anang dengan 573, dan Totok meraih 563.

Indonesia mengalahkan tuan rumah yang diwakili Chuyen Phan Xuan, Thanh Ha Minh, dan Dong Dau Van yang harus puas dengan perak setelah mengumpulkan 1.706.

Adapun perunggu diraih Thailand melalui Schwakon Triniphakorn, Pornchai Suhkonpanich, dan Ram Khamhaeng yang secara keseluruhan mengumpulkan 1.698.

Kemudian Indonesia juga meraih medali emas pada nomor 10m Air Rifle Women Individual atas nama Dewi Laila Mubarokah, yang tampil ciamik saat membidik sasaran dengan mengemas skor 247.0.

Dia mengalahkan Thanh Thao Phi wakil Vietnam di posisi kedua dengan 246.2 dan Chanitta Sastwej penembak Thailand yang meraih perunggu dengan 224.6.

Sedangkan untuk perak, Indonesia meraihnya melalui nomor 10m Air Rifle Women Team yang menurunkan Citra Dewi Resti, Dewi Laila Mubarokah, dan Monica Daryanti.

Total skor Indonesia adalah 1.864.4 yang merupakan gabungan dari skor Citra 620.7, Dewi Laila dengan 626.6, dan Monica 618.1. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs