Kamis, 9 Februari 2023

Tim Bulu Tangkis Jatim Siap Tampil Maksimal di Kejurnas 2022

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Foto bersama tim perwakilan bulu tangkis Jatim saat berada di kantor KONI Jatim, pada Jumat (9/12/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulu tangkis 2022 akan digelar mulai tanggal 12 hingga 17 Desember mendatang di Jakarta.

Hendro Puspito Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, menyatakan bahwa tim Jatim sudah melakukan persiapan untuk kejuaraan tersebut.

“Jadi, mulai beberapa minggu terakhir, mereka sudah dilatih bersama pelatih kita untuk kejuaraan nasional. Mereka siap tampil maksimal,” ucapnya saat berada di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Jumat (9/12/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan bahwa persiapan untuk para atlet sudah dilakukan secara menyeluruh.

“Mulai dari fisiknya, selain itu juga psikologinya, juga terus ada ahli gizi juga yang dipersiapkan, sehingga untuk menunjang nanti ketika kejurnas mereka tidak grogi lah karena di beberapa tempat yang lain itu kan banyak sekali persaingannya,” ucapnya.

Sedangkan untuk kondisi pemain, ia menyatakan bahwa saat ini dalam kondisi yang baik secara keseluruhan.

“Semuanya fit, semangatnya luar biasa dan ini adalah harapan dari PBSI Jawa Timur,” ucapnya.

“Dan kejuaraan ini adalah sebuah momen yang ditunggu-tunggu oleh adik-adik, sehingga panjang sekali jalan proses yang dilalui dari Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab), Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), baru bisa Kejuaraan Nasional (Kejurnas),” jelasnya.

Ia berharap, dalam turnamen tingkat nasional itu, tim Jatim dapat bermain dengan maksimal dan dapat menorehkan prestasi dengan menyabet medali kejuaraan.

“Tentu harapannya juga ingin atlet-atlet Jatim masuk ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) lagi sebanyak mungkin,” pungkasnya.(ris/ipg)

Berita Terkait