Senin, 29 April 2024

Carlos Alcaraz Tantang Novak Djokovic di Final Wimbledon

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Carlos Alcaraz petenis Spanyol merayakan keberhasilannya memenangi pertandingan semifinal Wimbledon 2023 melawan Daniil Medvedev, di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Jumat (14/7/2023). Foto: Antara/ Reuters

Carlos Alcaraz akan menantang Novak Djokovic pada pertandingan final tunggal putra Wimbledon 2023, di London, Inggris, Minggu (16/7/2023) waktu setempat.

Alcaraz mengamankan tiketnya ke partai puncak setelah mengandaskan perlawanan Daniil Medvedev melalui pertarungan tiga set di semifinal, yang berlangsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Jumat (14/7/2023). Petenis Spanyol itu mengamankan kemenangan straight set 6-3, 6-3, 6-3.

“Saya percaya saya mampu mengalahkan Djokovic. Semua orang tahu legenda mengenai dia. Saya akan bertarung. Saya akan percaya pada diri sendiri. Tidak ada waktu untuk takut, tidak ada waktu untuk merasa lelah,” kata Alcaraz setelah pertandingan melawan Medvedev seperti dikutip Antara dari AFP.

Dua tahun silam, Alcaraz hanya mampu memenangi tujuh game saat ia menelan kekalahan straight set dari Medvedev di Wimbledon. Ketika itu, ia menduduki peringkat ke-75 dunia, sedangkan Medvedev berada di posisi kedua dalam daftar peringkat.

Namun Pada Jumat kemarin, permainan servis Alcaraz mendominasi set pembukaan sampai mengonversi break point untuk unggul 5-3. Ia kemudian melaju mulus dengan permainan servisnya untuk memenangi set pertama.

Medvedev sempat menekan Alcaraz melalui break point pada game kedua set kedua. Juara US Open Alcaraz lantas kembali menggebrak pada set ketiga dalam perjalanannya mengamankan kemenangan.

Alcaraz mematahkan servis lawannya untuk memimpin 2-0 pada set ketiga, sebelum empat break beruntun dari Medvedev membuat Alcaraz berada dalam posisi sedikit tertekan.

Walau demikian, Alcaraz mampu menenangkan diri, dan memastikan tiket final Wimbledon pertamanya melalui pukulan forehand keras. Itu sekaligus menjadi pukulan winner ke-27 nya pada laga ini. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs