Minggu, 25 Februari 2024

Dua Tim PUBG Indonesia Siap Berlaga di PMWI 2023 Arab Saudi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Poster PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2023. Foto: Antara

Alter Ego Ares dan Bigetron Red Villains siap berlaga di PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2023 yang digelar di The Boulevard Riyadh, Riyadh, Arab Saudi, pada 11-16 Juli mendatang.

Sekedar diketahui, PMWI merupakan turnamen internasional PUBG tengah musim yang akan mempertemukan tim-tim terbaik dunia.

Alter Ego Ares mendapatkan tiket langsung menuju Main Tournament setelah menjuarai PUBG Mobile Super League (PMSL) SEA Spring 2023, berdasarkan keterangan resmi, Jumat (7/7/2023). Sementara Bigetron Red Villains lolos dengan perolehan jumlah suara terbanyak di antara 16 tim PUBG Mobile Pro League ID Fall akan bertanding di AllStars Stage, dilansir Antara.

PMWI Riyadh mempersembahkan total prize pool senilai tiga juta dolar AS (Rp45 miliar), sehingga menjadikannya sebagai salah satu turnamen esports mobile game dengan prize pool terbesar tahun ini (2023).

Total prize pool tersebut akan dibagi, dua juta dolar AS untuk fase Main Tournament dan satu juta dolar AS untuk fase Allstars Stage.

Selain itu, tim yang menjuarai Main Tournament akan terpilih mendapatkan tambahan satu slot regional di liga PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023 yang akan digelar di Turki.

PMWI 2023 Riyadh akan mempertemukan sebanyak 27 tim dari 20 negara di dunia. Pada Allstars Stage, Bigetron Red Villains akan bertemu dengan 17 tim kuat dan populer lainnya yang berasal dari Thailand, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, hingga Rusia, dan Amerika Serikat.

Sebanyak 18 tim tersebut akan bermain 18 match (enam match per hari) selama periode 11-13 Juli dengan urutan peta permainan (Sanhok – Erangel – Erangel – Erangel – Miramar – Miramar). Enam tim dengan perolehan total poin tertinggi, nantinya akan melaju ke Main Tournament.

Sementara, Alter Ego Ares yang sudah mengamankan tiket ke turnamen utama akan bersaing dengan sejumlah tim lain dari Vietnam, China, Jepang, Brazil, hingga perwakilan tuan rumah (Arab Saudi).

Puncak pertandingan akan dilaksanakan pada 14-16 Juli, dengan mempertemukan 16 tim di Main Tournament dan akan bermain sebanyak 18 match (enam match per hari). Dengan urutan peta permainan (Sanhok – Erangel – Erangel – Erangel – Miramar – Miramar).

Sistem perhitungan poin yang akan digunakan dalam turnamen PMWI 2023 Riyadh adalah sistem poin resmi PUBG Mobile Esports:
10 poin untuk peringkat #1 (WWCD)
6 poin untuk peringkat #2
5 poin untuk peringkat #3
4 poin untuk peringkat #4
3 poin untuk peringkat #5
2 poin untuk peringkat #6
1 poin untuk peringkat #7-8
0 poin untuk peringkat seterusnya. Sementara itu, setiap eliminasi akan dihargai dengan 1 poin. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
32o
Kurs