Selasa, 21 Mei 2024

Jawa Timur Juara Umum BK PON Muay Thai

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jawa Timur menjadi juara umum BK PON Muay Thai dengan koleksi 7 emas, 9 perak, dan 3 perunggu. Foto: Humas KONI Jatim

Kontingen Jawa Timur (Jatim) dipastikan menjadi juara umum dalam Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON). Jatim jadi yang terbaik dengan perolehan 7 emas, 9 perak, dan 3 perunggu.

Jatim mengungguli Jawa Barat (Jabar) yang berada di ranking kedua dengan 6 emas, 7 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan di posisi tiga ada Banten dengan 2 emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Jatim merupakan tuan rumah BK PON Muay Thai. Gelaran ini dilangsungkan pada 20-26 Agustus 2023 di Gelora Pancasila, Surabaya.

“Kami bersyukur bisa menjadi juara umum. Ini berkat kerja keras semua elemen, mulai atlet, pelatih, ofisial dan pengurus yang selama ini tidak kenal lelah memacu prestasi anak-anak,” ujar Baso Juherman Ketua Pengprov Muay Thai Jatim.

Meski tampil sebagai juara umum di BK PON, Baso meminta para atlet tidak cepat puas. Sebab perjalanan ke PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) belum berakhir.

“Kami tidak boleh terlena sebab ini baru baru awal. Kompetisi sesungguhnya di PON XXI 2024 nanti. Kami harus meraih hasil lebih baik di PON,” tegas Baso.

Nomor fight menjadi perhatian khusus. Sebab dari 12 atlet lolos final, cuma tiga di antaranya yang mendapat medali emas.

“Artinya, kekuatan Jatim masih dominan di nomor seni. Jadi hasil di BK PON kali ini akan kami jadikan evaluasi untuk memperbaiki performa atlet,” terang Baso. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs