Rabu, 28 Februari 2024

PBSI dan Pemprov Jatim Tingkatkan Prestasi Atlet dengan Sediakan Mess Baru

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Penandatanganan dalam peresmian mess atlet bulu tangkis di GOR Sudirman Surabaya, Sabtu (2/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net Penandatanganan dalam peresmian mess atlet bulu tangkis di GOR Sudirman Surabaya, Sabtu (2/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

PBSI Jawa Timur bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim mendorong peningkatan prestasi atlet bulu tangkis dengan menyediakan mess atlet baru.

Toni Wahyudi Ketua PBSI Jatim mengatakan, fasilitas penunjang itu diharapkan bisa membawa nama harum bulu tangkis Jatim menjadi lebih bagus dengan capaian prestasi.

“Ini sudah hampir satu tahun kemarin sempat bangunan yang lama yang dihuni oleh kurang lebih 22 atlet, sekarang dengan adanya penambahan gedung baru atlet kita sudah kurang lebih 30 atlet,” ucapnya usai peresmian mess atlet yang berlokasi di area GOR Sudirman Surabaya, Sabtu (2/12/2023).

Atlet-atlet terbaik Jatim hasil dari gemblengan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) itu, nantinya akan menempati mess.

Toni mengatakan bahwa mess tersebut juga sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan memenuhi syarat, yakni terdapat tempat fisioterapi, sport science, ruang fitnes, hingga disediakan koki dan ahli gizi, sehingga menunjang kondisi atlet.

“Selain itu, kita juga datangkan pelatih-pelatih seperti Yeni, yang kemarin melatih di Malaysia, kita datangkan untuk bergabung mewadahi atlet-atlet Jawa Timur. Jadi, anak-anak ini memang betul-betul dilatih untuk menuju keinginan atau cita-citanya untuk ke depannya,” bebernya.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mengatakan bahwa mess menjadi hal yang penting, agar atlet lebih fokus dalam berlatih dan dapat lebih termonitor dalam bimbingan tim pelatih.

“InsyaAllah karirnya itu bisa lebih terukur capaian-capaiannya, kapan mereka harus istirahat, kapan mereka harus berlatih, kapan mereka harus bersekolah. Karena ini harus ada ekosistem yang bisa menggaransi bahwa karirnya bisa terus meningkat,” ucapnya.

Peresmian mess untuk atlet bulu tangkis Jatim di area GOR Sudirman Surabaya, Sabtu (2/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net
Peresmian mess untuk atlet bulu tangkis Jatim di area GOR Sudirman Surabaya, Sabtu (2/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Khofifah berharap, dengan tempat tersebut, atlet bisa mendapat pembinaan yang lebih bagus dan dapat menghasilkan atlet putra dan putri yang berprestasi.

“Dengan konsolidasi atlet yang dilakukan, semoga bisa menjaring dari usia yang paling dini, dan berbagai level,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs