Senin, 20 Mei 2024

Bali United Amankan Tiket Championship Series usai Sukses Gebuk Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Stefano Cugurra (kiri) pelatih Bali United dan Privat Mbarga (kanan) pemain Bali United dalam after match press conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (24/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Stefano Cugurra pelatih Bali United mengatakan, kemenangan timnya atas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, sekaligus memenuhi target dari manajamen, yakni memastikan berada di peringkat empat besar klasemen Liga 1 musim 2023/2024.

“Kami hari ini bisa menang lawan tim besar. Kami juga lolos ke empat besar. Ini sesuai target dari manajemen,” katanya saat after match press conference di Stadion GBT Surabaya, Rabu (24/4/2024).

Stefano Cugurra (tengah) pelatih Bali United dan Privat Mbarga (kanan) pemain Bali United saat berada dalam after match press conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (24/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Bali United memastikan mengamankan tiket ke Championship Series menyusul dua tim lainnya yang terlebih dahulu lolos, yakni Borneo FC dan Persib Bandung.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, mengatakan, kemenangan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu tidak lepas dari kerja keras semua elemen, terutama pemain yang berjuang di lapangan selama 90 menit.

“Yang pertama, saya harus berterima kasih kepada pemain. Musim ini tidak mudah bagi kami. Tapi pemain bekerja keras hingga mendapatkan hasil yang bagus. Saya juga berterima kasih kepada official dan manajemen,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Teco juga mengatakan bahwa hasil kerja keras Bali United hari ini memang layak untuk mendapat poin penuh. Privat Mbarga dan kawan-kawan menurutnya, telah menampilkan permainan sesuai instruksi tim pelatih.

“Soal pertandingan kami memang lebih bagus dari Persebaya. Kami berhasil mencetak dua gol. Dua gol cukup untuk membawa kami lolos ke Championship Series,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dua gol Bali United dicetak oleh Irfan Jaya di babak pertama, tepatnya pada menit ke-35. Sedangkan gol kedua, dilesakkan oleh Privat Mbarga di babak kedua, tepatnya pada menit ke-73.

Dengan kemenangan itu, Bali United saat ini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi 58 poin, hasil dari 17 kali menang, 7 kali imbang dan 9 kali kalah. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs