Sabtu, 27 Juli 2024

Timnas Indonesia Siap Tampil All Out Lawan Filipina Malam Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Timnas Indonesia menyerah 0-2 saat melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/6/2024) sore. Foto: PSSI

Tim nasional (Timnas) Indonesia bakal tampil habis-habisan ketika melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (11/6/2024) malam ini pukul 19.30 WIB.

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” ujar Shin Tae-yong nakhoda Timnas Indonesia dalam laman resmi PSSI.

Pertandingan melawan Filipina menjadi penentu langkah Timnas Indonesia. Skuad Garuda wajib menang jika ingin lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua di Grup F dengan tujuh poin. Unggul satu angka dari Vietnam yang ada di peringkat ketiga. Sedangkan Filipina di posisi buncit dengan satu angka.

“Filipina, meski gagal lolos, pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans,” ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Mengenai komposisi pemain, Shin Tae-yong mengungkapkan kalau tidak ada beda dengan saat jumpa Irak sebelumnya. Dirinya juga mengatakan kepada suporter untuk terus memberikan dukungan kepada pasukannya.

“Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke putaran ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas,” sebutnya. (saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 27 Juli 2024
26o
Kurs