Minggu, 28 April 2024

Timnas Percaya Diri Meraih Kemenangan Pertama di Kandang Vietnam dalam Dua Dekade

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (21/3/2024). Foto: PSSI

Tim nasional (Timnas) Indonesia cukup percaya diri menatap laga melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua tim bentrok di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) malam, pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia punya modal bagus untuk pertandingan ini. Mereka menang 1-0 dalam pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) lalu.

“Kami sudah melakukan persiapan supaya bisa menampilkan performa bagus di pertandingan nanti. Mungkin akan lebih berat karena kami bermain di kandang Vietnam. Tapi menurut saya kami punya peluang untuk menang,” kata Shin Tae-yong nakhoda Timnas Indonesia dalam laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyadari bahwa pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim. Sebab berpengaruh untuk menjaga peluang lolos ke fase berikutnya.

“Banyak pemain Indonesia yang masih belum berpengalaman, namun saya sadar mereka punya keinginan dan kemampuan untuk menghadirkan performa terbaik,” katanya.

Shin Tae-yong pun sadar bahwa bermain di Hanoi bukan perkara mudah. Timnas acap kali mendapatkan hasil minor ketika merumput di markas Vietnam.

“Namun rekor selalu bisa dipecahkan. Jika kami tidak memenangkan Vietnam lagi dalam 20 tahun terakhir. Tapi saya yakin rekor itu akan dipecahkan sekarang,” tegasnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs