Rabu, 22 Mei 2024

Demokrat Surabaya Deklarasikan Dukungan Pada Dahlan Iskan

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Anggota dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat di Surabaya mendeklarasikan dukungan pada Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai Capres 2014-2019.

“Kami menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Dahlan Iskan sebagai Capres 2014-2019,” kata Dadik Risdaryanto Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Minggu (2/3/2014).

Didampingi kader Partai Demokrat dari beberapa PAC di Surabaya, ia menyerahkan pernyataan dukungan itu kepada Harwanto Sekretaris Rumah Dahlan Iskan (RDI) Jawa Timur, seperti dilaporkan Antara.

“Deklarasi ini merupakan tanggung jawab untuk bekerja keras bagi pencalonan Dahlan Iskan untuk lolos konvensi dan akhirnya menjadi capres,” katanya.

Ditanya alasan dukungan, Dadik menyebut Dahlan Iskan merupakan tokoh terbaik dari 11 peserta Konvensi Capres Demokrat, sosok yang visioner dan berkarakter, pengusaha sukses, dan “arek” Surabaya.

“Untuk membuktikan deklarasi itu, kami tidak akan bekerja sendiri, namun akan bersinergi dengan elemen masyarakat lainnya,” katanya.

Menanggapi dukungan itu, Sekretaris RDI Jatim Harwanto menyambut baik dan berharap deklarasi dukungan yang pertama kali di Indonesia itu akan diikuti simpatisan Dahlan Iskan lainnya.

“Saya berterima kasih dan berkeyakinan akan banyak kader lainnya yang meniru, karena sebelum deklarasi itu pun saya menerima keinginan serupa dari Pacitan, tapi mereka menunggu sikap dari Surabaya,” katanya.

Ia mengharapkan dukungan itu akan menularkan karakter Dahlan Iskan pada diri masyarakat secara luas, yakni karakter yang aktif, inovatif, kreatif, positive thinking, optimistis, dan sebagainya. (ant/tas)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
32o
Kurs