Sabtu, 25 Mei 2024
Pilkada DKI Jakarta 2017

Menanti Calon Lawan Ahok-Djarot yang Diusung Koalisi Cikeas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Foto: aktual.com

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat sudah ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Mereka diusung PDI Perjuangan, Golkar, Hanura dan Nasdem.

Setelah PDI Perjuangan mengumumkan pasangan Ahok-Djarot, Selasa (20/9/2016), Partai Demokrat, Partai persatuan pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Demokrat, dan Partai amanat nasional (PAN) yang bergabung dalam Koalisi Cikeas langsung atur strategi untuk menentukan pasangan yang dinilai mampu bersaing.

Pada Rabu (21/9/2016) malam, sejumlah petinggi partai, antara lain Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN, Romahurmuziy Ketua Umum PPP, Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB, berkumpul di Puri Cikeas kediaman Soesilo Bambang Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat.

Pertemuan yang berlangsung hingga larut malam itu kabarnya untuk membahas calon lawan Ahok-Djarot. Namun, hingga kini siapa yang bakal diusung Koalisi Cikeas masih jadi teka-teki.

“Jajaran pengurus DPP Partai Demokrat bersiap-siap di Cikeas, menunggu Pak SBY Ketua Umum memutuskan pasangan terbaik siang ini untuk Pilkada DKI,” kata Jan Prince Permata Anggota Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (22/9/2016), seperti dilansir Antara.

Jan mengaku belum mengetahui apakah pengumuman pasangan calon yang diusung akan disampaikan bersama dengan empat partai yang pada Rabu malam melakukan rapat di kediaman SBY, atau di tempat lain.

“Ada kemungkinan keempat partai ini bersama-sama mengumumkannya di Cikeas. Pengumuman rencananya dilangsungkan pukul 12.00 WIB,” ujarnya.

Beberapa nama tokoh seperti Anies Baswedan, Yusril Ihza Mahendra, dan Sandiaga Uno yang sudah ditetapkan sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), disebut masuk radar. Nama lain yang juga muncul adalah Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung Soesilo Bambang Yudhoyono. (ant/rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
29o
Kurs