Selasa, 21 Mei 2024

DPP PAN Isyaratkan Dukung Anies-Sandy di Putaran Dua

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Foto petinggi-petinggi PAN, Sabtu (11/3/2017). Foto: Facebook Saleh Daulay

Setelah cabang Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan-Sandiaga Uno, kini DPP pun juga memberi isyarat bulat dukungannya ke pasangan calon (paslon) nomor tiga tersebut.

Foto petinggi-petinggi PAN Sabtu (11/3/2017) hari ini, di sebuah acara pernikahan menunjukkan kalau dukungan PAN secara resmi ke Anies-Sandi tinggal menunggu waktu.

Dalam foto yang diunggah di akun Facebook milik Saleh Daulay politisi PAN tampak para petinggi PAN menunjukkan tiga jarinya sebagai simbol mendukung pasangan Anies-Sandi.

Di foto tersebut di antaranya ada Amien Rais Ketua Dewan Kehormatan, Soetrisno Bachir Ketua Majelis Pertimbangan Partai dan Eddy Soeparno Sekretaris Jendral PAN.

Ketika dikonfirmasi apakah PAN sudah bulat mendukung Anies-Sandi, politisi PAN. Yang juga ada di foto tersebut yaitu Saleh Partaonan Daulay mengatakan kalau itu merupakan bentuk ekspresi keberpihakan yang belum diumumkan.

“Ekspresi keberpihakan. Keinginan yang belum diumumkan. Sebentar lagi, Insya Allah. Kami akan menyatakan dukungan bulat ke Anies-Sandi,” ujar Saleh kepada suarasurabaya.net, Sabtu (11/3/2017).

Sekadar diketahui, partai-partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni rencananya akan mengambil keputusan suaranya untuk putaran dua Pilkada DKI. Tetapi sampai akhir minggu ini ternyata belum ada satupun yang mengumumkan secara resmi apakah mendukung Ahok-Djarot ataupun Anies-Sandi.

Partai-partai pendukung AHY-Sylvi di putaran satu tersebut masing-masing Demokrat, PAN, PKB dan PPP.(faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs