Selasa, 21 Mei 2024

Parpol Pendukung Siap Kawal Anies-Sandi untuk Menepati Janji Kampanye

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Rachel Maryam politisi Partai Gerindra usai menjadi narasumber diskusi Pilkada DKI, Sabtu (22/4/2017), di Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) tinggal menunggu hasil hitungan resmi KPU DKI, kemudian ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2017-2022.

Berdasarkan hitung cepat pemungutan suara putaran kedua, Rabu (19/4/2017) yang dilakukan sejumlah lembaga survei, Anies-Sandi unggul telak dari pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Kalau tidak ada gugatan, KPU DKI akan menetapkan Anies-Sandi sebagai calon terpilih, 5-6 Mei 2017. Dan, Warga Jakarta akan mulai dipimpin pasangan gubernur baru yang punya berbagai janji manis waktu kampanye, 6 Oktober 2017.

Beberapa di antara janji kampanye yang banyak mendapat perhatian adalah DP 0 persen buat warga DKI yang mau membeli rumah, pembangunan stadion sekelas Old Trafford (kandang Manchester United), dan penutupan Hotel Alexis yang diduga sebagai tempat prostitusi.

Menanggapi soal janji kampanye itu, Rachel Maryam politisi Partai Gerindra menyatakan optimistis pasangan Anies-Sandi bisa menepatinya.

“Sekarang saya belum bisa banyak bicara karena Gubernur DKI-nya masih Pak Ahok dan Pak Djarot sampai Oktober mendatang. Tapi, nanti setelah 6 Oktober 2017 Pak Anies dan Pak Sandi dilantik, tentu janji-janji kampanye akan direalisasikan,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Sebagai partai pendukung, lanjut Rachel, Gerindra, PKS dan PAN juga akan mengawal supaya berbagai janji kampanye Anies-Sandi bisa terwujud, demi Jakarta yang lebih baik.

Selain itu, Rachel mengatakan kalau kubu Anies-Sandi sudah menyiapkan program rekonsiliasi dengan berbagai pihak, khususnya pendukung Ahok-Djarot.

“Program rekonsiliasi akan menjadi prioritas 100 hari pertama Anies-Sandi, kalau sudah resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilgub DKI tahun 2017,” kata perempuan yang punya latar profesi seniman itu. (rid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs