Sabtu, 18 Mei 2024

Cari Capres, Partai Berkarya Masih Tunggu Keajaiban Putusan MK

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Priyo Budi Santoso Sekretaris Jenderal Partai Berkarya. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Priyo Budi Santoso Sekretaris Jenderal Partai Berkarya menjelaskan, situasi politik dan pemberitaan media akhir-akhir ini seakan terjadi head to head dua kutub (Prabowo dan Jokowi).

Menurut Priyo, partainya masih menunggu keajaiban keputusan Mahkamah Konstitusi soal ambang batas pencalonan presiden (Presidential Threshold).

Kalau keputusan MK ternyata mengabulkan Presidential Threshold (PT) 0 persen, maka kata dia, Partai Berkarya akan mengusung Hutama Mandala Putra atau Tommy Soeharto sebagai calon presiden 2019.

“Partai Berkarya berpendapat, kita masih perlu menunggu, siapa tahu ada keajaiban hakim-hakim konstitusi mengambil putusan dengan Presidential Threshold nol persen, kami usulkan Pak Tommy Soeharto sebagai Capres,” ujar Priyo dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Berkarya, Jalan Pangeran Antasari Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

Kata Priyo, arus bawah pendukung Soeharto ingin mencalonkan Tommy Soeharto di Pilpres 2019. Kalau PT nol persen itu terjadi, maka rencana Bacalegnya di Papua akan ditarik.

“Kalkulasi kami, koalisi yang terjadi akan bubar. Karena banyak partai yang berkeinginan mengajukan calonnya,” jelasnya. (faz/iss/ipg)‎

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs