Minggu, 28 April 2024

Risma Bantah Daftarkan Nama Bacawali Surabaya ke Megawati

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya membantah telah menyodorkan nama bakal calon Wali Kota Surabaya ke Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. Risma mengaku tidak berani menyodorkan nama karena Megawati sudah mengetahui konstalasi politik Surabaya.

“Ya ndak berani (menyodorkan nama bakal calon Wali Kota Surabaya). Karena Ibu (Megawati) tahu semua tentang peta di Surabaya. Teman-temannya banyak di sini,” kata Risma saat menggelar konferensi pers di rumah dinasnya Jl Sedap Malam Surabaya, Rabu (23/10/2019).

Namun Risma tak menampik kalau sempat dimintai pendapat terkait nama-nama bakal calon Wali Kota Surabaya oleh Megawati Soekarnoputri. Risma mengungkapkan, Megawati bahkan sudah pernah menyebutkan nama-nama yang digadang sebagai pengganti Risma tersebut. Meskipun, Risma enggan membocorkan nama-nama dimaksud.

“Ibu (Megawati) tanya Mbak (Risma) yang ini gimana? ini gimana? ini gimana? Saya cuma sampaikan, ibu kalau yang ini begini, yang ini begini. Gitu aja. Beliaunya tau memang yang terjadi di Surabaya,” ujar Risma.

Risma kembali menegaskan, dirinya tidak mempunyai keberanian untuk menyodorkan nama-nama yang dirasanya layak menggantikannya. Karena, kata dia, Megawati sudah tahu betul kondisi Surabaya, dan siapa yang layak memimpin Surabaya. Bahkan, kata dia, mungkin saja PDI Perjuangan sudah melakukan survei terkait calon penerus Risma.

“Ibu hanya sampaikan jangan sampai turun Surabaya ini. Taruhlah sama (dengan kepemimpinannya di masa Risma). Karena Surabaya kan udah dipandang dunia internasional gak boleh turun kapasitasnya,” ujar Risma.

Sebelumnya, Hasto Kristyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan mengungkapkan, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya telah mendaftakan bakal calon Wali Kota Surabaya yang dijagokannya ke DPP PDIP. Namun demikian, Hasto enggan membocorkan identitasnya ke publik.

Hasto hanya mengatakan, orang tersebut dinilai Risma memiliki keselarasan visi dengan kepemimpinannya. “Sudah didaftarkan juga,” kata Hasto saat menggelar konferensi pers di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari, Surabaya, Jumat (18/10/2019). (bid/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs