Kamis, 21 Oktober 2021

500 Karya, Lomba Foto Pilkada Surabaya 2020 Masuki Penjurian

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
500 Karya Foto, Lomba Foto Pilkada Surabaya 2020 Masuki Penjurian. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sekurangnya 500 foto karya masyarakat yang mengikuti Lomba Foto Pilkada Surabaya 2020, Senin (21/12/2020) memasuki tahapan penjurian.

Subairi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Surabaya menyampaikan, bahwa partisipasi masyarakat terkait lomba sangat menggembirakan. Untuk memberikan apresiasi, KPU Surabaya sudah menyediakan sejumlah hadiah menarik.

“Tentunya ini sangat menggembirakan, karena ternyata partisipasi masyarakat sangat bagus. Selain itu Pilkada Surabaya kali ini adalah sejarah yang tidak boleh dilupakan,” tegas Subairi, Senin (21/12/2020).

Lomba yang digelar selama sekitar dua pekan ini, tambah Subairi, adalah bagian dari sejarah politik perjalanan bangsa. Karena inilah pertama kalinya pelaksanaan Pilkada di masa pandemi Covid-19.

“Bagi kami ini bukan sekedar lomba. Ini adalah perjalanan sejarah politik bangsa. Karena faktanya pelaksanaan Pilkada kali ini tentunya dengan aturan berbeda, utamanya protokol kesehatan, ” tambah Subairi.

Juri yang terdiri dari praktisi fotografi dan perwakilan KPU provinsi Jawa Timur, bersama Media Center KPU Surabaya ini diharapkan juga menjadi bagian dari catatan sejarah.

Becky Subecky juri dari praktisi foto menyebut bahwa satu diantara penilaian adalah how to get the picture. Bagaimana foto dihasilkan oleh peserta.

“Ada banyak elemen penilaian dan satu diantaranya adalah bagaimana peserta mendapatkan momen atau obyek, itu juga yang akan jadi penilaian,” tegas Becky Subecky redaktur foto harian Pagi Jawa Pos. (tok/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
30o
Kurs