Senin, 6 April 2020

Aksi Senyap PDIP Jatim untuk Dampak COVID-19

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan (PDIP) Jatim lakukan aksi senyap bagi-bagi 1.000 paket bantuan untuk warga terdampak COVID-19 di Surabaya, Kamis (26/3/2020).

Paket bantuan itu berisi beras, telur rebus, jamu rempah-rempah dan lebih dari 2.000 masker untuk warga yang benar-benar terdampak COVID-19 di sejumlah titik yang ada di Surabaya.

“Warga miskin yang ekonominya terdampak langsung. Tukang becak, PKL, sopir angkot, pemulung, tukang sapu jalanan, dan lain-lainnya,” kata SW Nugroho Kepala Baguna PDIP Jatim.

Tim Baguna PDIP Jatim melancarkan aksi itu dengan ambulans. Mereka keliling lalu membagikan paket itu secara senyap alias tanpa menimbulkan kerumunan warga.

“Ini sesuai instruksi pemerintah dan DPP PDI Perjuangan. Pada situasi sekarang tidak boleh ada kerumunan massa karena sangat rentan penularan,” kata Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim itu.

Tim Baguna Jatim, kata Nugroho, menyiapkan sendiri paket bantuan itu dengan mendirikan dapur umum untuk memasak telur rebus dan jamu di halaman kantor DPD PDIP Jatim.

Masing-masing paket yang dibagikan berisi 2,5 kilogram beras, tiga telur rebus, bahan minuman dari rempah-rempah yang tinggal seduh, dan sebuah masker. “Kami bagikan dua hari, sampai besok.”

Selain pembagian paket, Baguna Jatim juga membagikan leaflet sosialisasi tentang infeksi COVID-19 untuk warga yang disasar. Supaya mereka lebih paham dan tahu cara menghindari penularannya.(den)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Senin, 6 April 2020
31o
Kurs