Rabu, 25 November 2020

Gerakan Masyarakat Gus Dur Ziarah ke Wali Lima Doakan MA-Mujiaman Menang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Gus Dur (Gempur) berziarah ke makam lima wali untuk mendoakan kemenangan Machfud Arifin (MA)-Mujiaman Sukirno calon wali kota dan wakil wali kota nomor 2. Foto: Istimewa

Masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Gus Dur (Gempur) berziarah ke makam lima wali untuk mendoakan kemenangan Machfud Arifin (MA)-Mujiaman Sukirno calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 2.

“Kami ke Wali lima ini untuk mendoakan kesuksesan dan kemenangan Pak Machfud, semoga beliau diberi kemudahan dan keselamatan,” kata Saksimah salah satu warga di Sidodadi 10.

Ali Yunus Ketua Gempur bilang, sebenarnya kegiatan ini rutin digelar agar semua harapan dan doa warga terwujud. Ali tidak berhenti mengucap terima kasih atas dukungan dan bantuan Machfud Arifin untuk kegiatan masyarakat itu.

“Alhamdhulillah kami sudah memberangkatkan 4 kloter untuk ibu muslimat dan warga ke wali 5. Tidak ada tujuan lain selain mendokan kemenangan pak Machfud dan keselamatan beliau,” ujarnya.

Sementara itu, Buchori Imron Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bilang, sudah seharusnya parpol maupun paslon Pilwali Surabaya membantu dan mendukung kegiatan warga tanpa kecuali para ibu muslimat.

“Kebwtulan kami ada bus, sering kali kami pinjamkan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat. Termasuk kegiatan masyarakat untuk ziarah ke Wali 5 ini,” kata Buchori.

Dengan datang dan berdoa ke tempat yang mustajabah, ini bisa memudahkan langkah perjuangan Machfud Arifin untuk menjadi Wali Kota Surabaya.

Selain ziarah ke Wali 5, PPP juga menggelar khataman Al Qur’an untuk kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman.

“Ini adalah upaya atau ikhtiar batin yang kita lakukan untuk kemenangan pak Machfud,” katanya.

Untuk ikhtiar dohir, lanjut Buchori, pihaknya lebih intens turun kepada masyarakat, sosialisasi program MA-Mujiaman sehingga masyarakat memahami gagasan besar paslon nomor urut 2 itu untuk perubahan Surabaya lebih maju. (den/ang)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Kecelakaan Mobil di Tol Porong arah Sidoarjo

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Surabaya
Rabu, 25 November 2020
32o
Kurs