Sabtu, 20 April 2024

Pimpinan Partai Gelora Indonesia Merapat ke Istana Presiden

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Anis Matta Ketua Umum Partai Gelora Indonesia bersama sejumlah pengurus partai memberikan keterangan usai bertemu Joko Widodo Presiden, Senin (20/7/2020), di Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto: Istimewa

Sejumlah Pimpinan dan Pengurus Pusat Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia pada Senin (20/7/2020) sore, datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Mereka yang hadir antara lain Anis Matta Ketua Umum, Fahri Hamzah Wakil Ketua Umum, Mahfuz Siddiq Sekjen, Achmad Rilyadi Bendahara Umum, dan Deddy Mizwar Ketua bidang Seni dan Budaya.

Usai bertemu Joko Widodo Presiden, Anis Matta Ketua Umum Partai Gelora Indonesia mengatakan, sebagai partai politik yang baru disahkan, wajib memperkenalkan diri kepada Presiden.

Apalagi, di tengah masa pandemi Covid-19, Partai Gelora Indonesia merasa perlu berdiri bersama para pemegang kepentingan untuk mengatasi berbagai persoalan.

“Sebagai partai baru, yang baru disahkan, silaturahim yang kami lakukan adalah satu kewajiban moral bagi kami untuk perkenalkan diri kepada seluruh pemegang kepentingan di republik ini, terutama Bapak Presiden,” ucapnya di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Rencananya, sesudah bertemu Jokowi Presiden, Anis Matta dan rekan separtainya akan melakukan silaturahmi politik dengan pimpinan lembaga tinggi negara, dan pimpinan partai politik.

Sekadar informasi, para inisiator Partai Gelora Indonesia mendaftarkan diri ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), tanggal 31 Maret 2020.

Sesudah proses verifikasi, Selasa (19 Mei 2020), partai besutan Anis Matta dan sejumlah mantan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu resmi berbadan hukum.

Surat Keputusan pengesahan Partai Gelora Indonesia ditandatangani Yasonna Laoly Menkumham.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs