Senin, 29 April 2024

Tuntas Serahkan Berkas, Machfud-Mujiaman Pakai Rompi Sawunggaling

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gus Amik Ketua Tim Pemenangan Machfud-Mujiaman menyampaikan hasil pendaftaran kepada awak media, Minggu (6/9/2020). Foto: Denza, Suara Surabaya

Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno tuntas menyerahkan semua berkas persyaratan pencalonan dan berkas persyaratan bakal pasangan calon ke KPU Kota Surabaya.

Miratul Mukminin Ketua Tim Pemenangan Machfud-Mujiaman mewakili kedua tokoh mengeklaim, semua persyaratan pencalonan sudah diserahkan ke KPU secara lengkap.

“Alhamdulillah, semua berkas sudah kami serahkan secara lengkap,” pria yang merupakan Mantan Bupati Magetan, di tenda konferensi pers KPU Surabaya, Minggu (6/9/2020).

Setelah proses penyerahan berkas ini, Machfud dan Mujiaman sempat menerima dan memakai rompi Sawunggaling yang biasa dipakai Penari Remo. Ada simbol tertentu dari rompi itu.

“Sawunggaling adalah pahlawan yang jujur, gagah, dan berani. Surabaya wali kota dan wakil wali kota yang jujur, gagah, dan berani,” ujar Mantan Bupati Magetan yang akrab disapa Gus Amik itu.

Selanjutnya, kata Gus Amik, Machfud-Mujiaman akan mengikuti tes kesehatan yang akan digelar KPU Surabaya mulai besok, bersamaan dengan proses verifikasi berkas pasangan calon.

Proses verifikasi berkas pencalonan dan pasangan calon yang terdiri dari rekomendasi partai politik maupun gabungan partai politik dan syarat pencalonan seperti SKCK calon itu akan berlangsung sampai 22 September mendatang.

KPU Surabaya, kalau tidak ada perubahan, akan mengumumkan penetapan pasangan calon yang akan maju di Pilwali Kota Surabaya 2020 pada 23 September mendatang.

Sampai hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon ini, ada dua bakal pasangan calon yang telah menyerahkan berkas pendaftaran. Sebelumnya, Eri Cahyadi-Armuji yang diusung PDI Perjuangan sudah mendaftar lebih dulu.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs