Kamis, 29 Oktober 2020

Wakil Gubernur Jabat Plt Ketua DPD Demokrat Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim. Foto: Denza suarasurabaya.net

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Jatim mengantikan Renville Antonio yang kini menjadi Bendahara Umum DPP Partai Demokrat.

“Iya, Plt menggantikan saya,” ujar Renville, Selasa 22 September 2020.

Penunjukkan Emil sudah cukup lama. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lebih dahulu meminta masukkan dari struktural DPD Demokrat dan tokoh-tokoh di Jatim.

Ternyata aspirasi yang didengarkan AHY tentang Emil cukup positif untuk memimpin partai. Beberapa orang struktural partai juga mendukung Emil menggantikan Renville. Alasannya, karena masih muda dan memiliki peforma bagus.

“Memang gayung bersambut, Emil mau kontribusi aktif di partai. Beliau sudah kader sejak dulu,” ungkapnya.

Emil yang juga mantan Bupati Trenggalek itu akan menjabat sementara ketua DPD sampai musyawarah daerah (Musda) digelar. Jadwal Musda masih menunggu. Renville belum tahu secara detail pelaksanaannya.

Meski demikian, Renville yang sebelumnya juga menjabat Sekretaris DPD Partai Demokrat itu menyebutkan, Emil bisa saja lanjut menjadi defitif, tergantung suara dewan pengurus cabang (DPC) sebagai pemilik suara musda.

“Kalau dilihat hari ini semua DPC (Demokrat se-Jatim) mendukung beliau, mestinya gak ada masalah,” tandasnya.

Pastinya, tugas yang harus dilakukan Emil dalam waktu dekat ini bisa membantu memenangkan Pilkada di Jatim, membranding partai, dan menjalankan roda partai.(den/lim)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Kamis, 29 Oktober 2020
31o
Kurs