Kamis, 25 April 2024

PDIP Jatim Beri Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Sendangbumen, Nganjuk

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim saat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Sendangbumen, Nganjuk, Sabtu (27/2/2021). Foto: Istimewa

Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Jatim salurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak banjir di Desa Sendangbumen, Kecamatan Brebek, Nganjuk, Sabtu (27/2/2021).

Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim yang terjun memantau bakti kemanusiaan itu bilang, PDI Perjuangan akan terus ada bagi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

Saat longsor dan banjir di Nganjuk, misalnya, PDI Perjuangan Jatim juga terjun membantu evakuasi serta mendirikan dapur umum untuk warga dan para pengungsi di wilayah setempat.

“Melalui Baguna, PDI Perjuangan Jatim turun di tengah masyarakat yang kena musibah. Baik tanah longsor, kekeringan atau banjir seperti di Desa Sendangbumen,” kata Kusnadi.

Bersama jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi membagikan 750 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat.

“Ada lima dusun terdampak banjir dan itu sampai 650 KK. Ini sangat memprihatinkan,” kata politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim itu.

Karena itu, kata dia, Baguna PDI Perjuangan Jatim bekerja sama dengan DPC Nganjuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan dengan memberi sembako.

Agus Wicaksono Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan Jatim bilang, Baguna akan terus melakukan upaya terbaik dalam membantu masyarakat terdampak bencana.

“Kami lakukan ini secara gotong royong. Setiap ada bencana, Baguna PDI Perjuangan Jatim selalu turun membantu masyarakat,” katanya.

Sutoyo Kepala Desa Sendangbumen menyambut baik bantuan dari Baguna DPD PDI Perjuangan Jatim. Dia berharap amal baik itu tidak terputus.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs