Sabtu, 11 Mei 2024

Pilwali Surabaya Tuntas, GAS Galang Bantuan Banjir Jombang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Fuad Bernardi Ketua Gerakan Arek Suroboyo (GAS/dua dari kiri) bersama relawan lain bersiap mengirim bantuan untuk korban banjir Jombang, Senin (8/2/2021). Foto: Istimewa

Gerakan Arek Suroboyo (GAS) yang selama Pilwali mendukung pencalonan Pasangan Calon Eri Cahyadi-Armuji banting setir galang bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Jombang.

Fuad Bernardi Ketua GAS yang juga putra sulung Tri Rismaharini Menteri Sosial (Mensos) tergerak mengumpulkan bantuan untuk penduduk terdampak banjir di Bandarkedungmulyo, Jombang.

Ditemui di Posko GAS, Fuad dan anggota GAS lainnya sedang berkosentrasi mengumpulkan bantuan, yang akan segera mereka kirimkan untuk warga Jombang yang terdampak banjir.

“Ini wujud kepedulian Gerakan Arek Suroboyo. Saat Pilwali kami memang membantu pasangan Er-Ji (Eri-Armuji). Pilwali sudah selesai, Indonesia sedang diguncang banyak bencana,” ujarnya.

Relawan GAS pun berinisiatif mengumpulkan bantuan dari donatur yang berkenan menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu warga di daerah lain yang sedang dilanda bencana.

Relawan GAS tidak bergerak sendiri, mereka akan bergerak bersama Dinas Sosial Kabupaten Jombang, supaya bantuan-bantuan yang mereka kumpulkan tepat sasaran.

“Kami sudah komunikasi dengan teman-teman di lapangan, pada pelaksanaan pertama ini akan kami berikan kepada Dinsos Jombang, sekalian meninjau di lokasi bencana,” katanya.

Bantuan yang mereka kumpulkan tidak hanya sembako. Mereka juga menerima bantuan berupa pakaian dan obat-obatan. Baik pakaian dewasa dan anak-anak, juga diaper dan masker.

Relawan GAS akan mengirimkan bantuan yang sudah terkumpul dengan menempuh perjalanan darat dengan dua mobil. Satu mobil pickup dan satu mobil penumpang.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
29o
Kurs