Rabu, 17 Juli 2024

Hadiri Konsolidasi di Palembang, Ganjar Disambut Ribuan Kader dan Simpatisan PDIP

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan (PDIP) disambut meriah oleh ribuan kader PDIP di Palembang. Foto : istimewa

Ganjar Pranowo Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan (PDIP) disambut meriah oleh ribuan kader PDIP di Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (20/5/2023).

Ganjar yang tampak mengenakan setelan pakaian berwarna merah langsung diserbu ribuan kader PDIP saat tiba di GOR Dempo, Jakabaring Palembang, lokasi acara itu.

Kehadiran Ganjar di lokasi itu untuk melakukan konsolidasi internal dengan pengurus DPD, DPC serta 3 pilar partai se-Provinsi Sumatera Selatan.

Ganjar juga diberi selendang putih khas Bumi Sriwijaya saat akan memasuki lokasi acara.

Ribuan kader yang telah hadir pun menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah itu dengan meriah. Mereka langsung berebut untuk bersalaman dan berfoto dengan Ganjar.

Teriakan serta dukungan untuk Ganjar Presiden pun bergema di GOR Dempo yang telah penuh sesak dihadiri kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Selamat Datang Calon Presiden kita, Ganjar Pranowo. Ganjar Presiden, Ganjar Presiden,” seru ribuan kader PDIP.

Saking antusiasnya para kader untuk bersalaman dan berfoto, Ganjar sempat kesulitan untuk menuju depan panggung.

Ganjar pun dipersilakan mencicipi sekapur sirih sebagai tanda telah tiba di Bumi Sriwijaya ini. Tarian khas penyambutan tamu agung pun ditampilkan di hadapan Ganjar dan ribuan kader.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya serta Hymne dan Mars PDIP. Juga pembacaan Dedication of Life, dan pemutaran video instruksi Megawati soal keputusan mencapreskan Ganjar Pranowo, dan penugasan untuk kader partai.(faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
24o
Kurs