Rabu, 28 Februari 2024

Kaesang Pangarep Sowan ke Ponpes Nurul Cholil Bangkalan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kaesang Pangarep Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) didampingi Grace Natalie Wakil Ketua Dewan Pembina PSI saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Cholil, Demangan Barat, Demangan, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (6/12/2023). Foto: Antara

Kaesang Pangarep Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sowan dan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Nurul Cholil, Demangan Barat, Demangan, Kecamatan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (6/12/2023).

Selain bersilaturahim, putra bungsu Joko Widodo Presiden itu meminta doa dan masukan dari para ulama dan kiai Bangkalan, khususnya bani Cholil.

“Hari ini kami silaturahim ke Pondok Pesantren Nurul Cholil, kami berdiskusi, memohon masukan, saran, dan belajar dari yang sudah senior, juga mengenal lebih banyak tentang bagaimana problem yang saat ini dihadapi masyarakat Bangkalan,” kata Grace Natalie Wakil Ketua Dewan Pembina PSI yang ikut mendampingi Kaesang.

Melansir dari Antara, menurut dia, tidak ada obrolan secara khusus dalam silaturahim tersebut, meskipun sempat disinggung soal Pemilu 2024.

“Obrolan (soal Pemilu) 2024 ada sedikit-sedikit,” ujar Grace.

Dia mengaku ada bisikan khusus dari keluarga Ponpes Nurul Cholil, namun tidak boleh dipublikasikan.

“Ada bisikan khusus tapi katanya tidak boleh dipublikasikan, itu untuk PSI saja,” jelasnya.

Dalam kunjungannya di Bangkalan, Kaesang yang didampingi Raja Juli Antoni Sekjen DPP PSI bersilaturahim ke Pondok Pesantren Asshomadiyah di Kelurahan/Kecamatan Burneh.

Selama blusukan di Jawa Timur sejak Sabtu (2/12/2023) hingga Rabu (6/12/2023), Kaesang beberapa kali sowan dan silaturahim ke pondok pesantren.

Sebelumnya, Selasa (5/12/2023), Kaesang berkunjung ke Pondok Pesantren Mamba’ul Khoiriyatil Islamiyah Kedungsuko, Ramguta, Bangsalsari, Kecamatan. Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk bersilaturahim dengan pengasuh pondok dan para santrinya.

Di Kabupaten Jember, Kaesang bersilaturahim ke Pondok Pesantren Al Qodiri 1 Jember Gebang Poreng, Kecamatan Patrang.

Sejumlah wilayah yang dikunjungi Kaesang, antara lain Lamongan, Tuban, Magetan, Jember, Banyuwangi, Bangkalan dan Surabaya. Kunjungan tersebut diharapkan bisa menarik simpati masyarakat Jawa Timur.

Pemilu Legislatif 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni (sesuai nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Ummat.

Selain itu Pemilu Legislatif 2024 juga diikuti enam partai politik lokal yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara Pemilu Legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada 14 Februari 2024.(ant/mel/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
27o
Kurs