Rabu, 28 Februari 2024

Pidato di HUT PSI, Prabowo Tegaskan Tekad Berantas Korupsi dan Tingkatkan Hilirisasi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto capres dari Koalisi Indonesia Maju menyampaikan pidato pada acara HUT ke-9 PSI, Sabtu (9/12/2023), di Semarang, Jawa Tengah. Foto: istimewa

Prabowo Subianto Calon Presiden Nomor Urut 2 pada Pilpres 2024 menyampaikan pidato pada acara hari ulang tahun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke-9, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, (9/12/2023).

Di situ, Prabowo menyatakan tekadnya untuk memberantas korupsi di Indonesia serta meningkatkan hilirisasi yang sudah digagas Joko Widodo Presiden.

“Koalisi Indonesia Maju bertekad memberantas korupsi dari bumi Indonesia dan kebijakan Pak Jokowi untuk hilirisasi, kita tidak mau lagi mengizinkan bahan-bahan kita, sumber alam kita dijual murah ke bangsa asing,” ujarnya.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu melanjutkan, Indonesia harus menjadi negara yang mampu membuat mobil, motor, pesawat terbang, kapal, kereta api, televisi.

“Pabrik-pabriknya harus di Indonesia, kita sudah bosan rakyat kita dapat upah-upah murah. Jika orang Indonesia bertanya apa bisa? Berarti orang itu belum bertarung sudah menyerah. Saya katakan bisa!, Indonesia bisa! dan Indonesia akan bisa!” tegas Prabowo.

Seperti diketahui, Senin (13/11/2023), KPU RI menetapkan Prabowo-Gibran sebagai salah satu dari tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilu mendatang.

Prabowo-Gibran memenuhi ketentuan dukungan 25 persen suara sah nasional hasil Pemilu 2019, dan dinyatakan sehat oleh Tim Dokter RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Merujuk Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023, pasangan capres-cawapres boleh berkampanye secara terbuka mulai tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. (rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
27o
Kurs