Sabtu, 27 Juli 2024

Golkar Resmi Usung Duet Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Deklarasi dukungan Partai Golkar kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju sebagai gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024. Dukungan itu diberikan Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar, hari ini, Jumat (17/5/2024), di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan. Foto: Istimewa

Partai Golkar resmi memberikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju sebagai gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Dukungan itu diberikan Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar, hari ini, Jumat (17/5/2024), di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Khofifah dan Emil yang hadir di Rumah Dinas Menko Perekonomian menerima map warna kuning berisi rekomendasi dari Partai Golkar.

Dalam keterangan pers, Airlangga mengatakan, alasannya mendukung Khofifah dan Emil untuk melanjutkan keberhasilan pembangunan di Jatim.

Apalagi, pada Pilkada Jatim 2018, Golkar juga memberi dukungan kepada Khofifah-Emil Dardak.

“Tadi dalam pertemuan silaturahmi sekaligus dari pemenangan Pemilu Partai Golkar, kami sudah keluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon Gubernur Jatim dan Wagub Jatim,” ujar Airlangga.

Menanggapi rekomendasi itu, Khofifah dan Emil menyampaikan terima kasih kepada Golkar.

Menurut Khofifah, dukungan dari partai berlambang pohon beringin itu merupakan mandat yang sangat berharga.

Seperti diketahui, Partai Golkar sudah lebih dulu memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029.

Awalnya, Golkar menginginkan Khofifah menggandeng Sarmuji Ketua DPD Golkar Jatim sebagai calon wakilnya.

Tapi, Khofifah ingin tetap berpasangan dengan Emil Dardak karena merasa produktif selama menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023.

Sekarang, dari empat partai politik yang sudah memberikan dukungan kepada Khofifah, baru Demokrat dan Golkar yang setuju Emil Dardak sebagai calon pendampingnya.

Sementara Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN) belum memberikan keputusan terkait calon Wakil Gubernur Jatim.(rid/iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 27 Juli 2024
26o
Kurs