Sabtu, 27 April 2024

Istana Tepis Isu Jokowi Ikut Menyusun Menteri untuk Pemerintahan Mendatang

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden berbincang empat mata dengan Prabowo Subianto Menteri Pertahanan di kediaman pribadi di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Foto: Antara/ Biro Pers Sekretariat Presiden

Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden menepis kabar Joko Widodo Presiden terlibat aktif dalam pembentukan kabinet untuk pemerintahan periode 2024-2029.

Dalam keterangannya, siang hari ini, Senin (25/3/2024), di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, dia bilang pengangkatan menteri dalam kabinet mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif Presiden terpilih sesudah dilantik tanggal 20 Oktober 2024.

“Bapak Jokowi fokus bekerja untuk menuntaskan agenda pemerintahan dan pembangunan sampai akhir masa jabatan Oktober tahun ini,” ujar Ari.

Sebelumnya, beredar kabar Jokowi merekomendasikan empat nama kepada Prabowo Subianto untuk menjadi menteri di pemerintahan baru.

Dua di antaranya, Pratikno yang sekarang menjabat Menteri Sekretaris Negara, dan Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian Partai Gerindra membenarkan Prabowo sedang berkomunikasi intens dengan Jokowi terkait rencana pemerintahan ke depan.

Sementara itu, Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar menyebut, Jokowi akan punya peran dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.(rid/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs