Senin, 29 April 2024

Pemuka Agama di Blitar Tidak Menyangka Atikoh Lancar Melantunkan Selawat Nariyah

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Siti Atikoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 mengikuti Pengajian Sabtu Pagi yang dihadiri ribuan ibu-ibu dari Kabupaten Blitar di Jalan Banteng Blorok, Plosorejo, Kademangan, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024). Foto : istimewa

Siti Atikoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo capres nomor urut 3 mengikuti Pengajian Sabtu Pagi yang dihadiri ribuan ibu-ibu dari Kabupaten Blitar di Jalan Banteng Blorok, Plosorejo, Kademangan, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024).

Atikoh tampak di lokasi dengan mengenakan gamis hijau tua yang dibalut dengan kerudung berwarna cokelat.

Kiai Dawami Nurhadi pemuka agama dari Blitar menjadi cendikiawan yang menyampaikan kajian kitab suci Al-Quran ketika di lokasi.

Seluruh peserta, termasuk Atikoh tampak mendengarkan dengan khidmat kajian selama 30 menit yang disampaikan Kiai Dawami.

Kajian pun selesai disampaikan. Panitia acara kemudian memberikan kesempatan Atikoh berbicara ke hadapan jemaah.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu mengambil mikrofon, lalu memulai berbicara dengan merasa bersyukur bisa mengikuti Pengajian Sabtu Pagi.

Terlebih lagi, kata Atikoh, ada sesi penyampaian kajian dari pengajian yang secara total dilaksanakan selama satu jam.

“Saya mendapatkan kesempatan luar biasa terkait kajian kitab. Ini sebagai memperingati bagi diri saya sendiri, kemudian ini juga mengingatkan kita semua agar selalu menjadi hamba allah yang rendah diri dan selalu memahami kesalahan-kesalahan kita dan tidak menjadi takabur dan sombong. Sebab, sesungguhnya di hadapan Allah SWT kita tidak lebih dari sekadar butiran debu,” kata mantan wartawan itu.

Namun, Atikoh tidak lama menyampaikan sambutan. Wanita kelahiran Jawa Tengah itu tampak turun dari panggung lalu menyampaikan beberapa selawat.

Awalnya, Atikoh melantunkan Selawat Nariyah dan mengajak ibu-ibu jemaah Pengajian Sabtu Pagi untuk bisa menyampaikan hal yang sama.

Atikoh setelah itu ganti melantunkan Selawat Tibbil Qulub sembari cucu pendiri Ponpes Riyadus Sholikin Kalijaran KH Hisyam A Karim itu berjalan ke arah jemaah.

Dia kemudian duduk di antara jemaah sembari melantunkan selawat, lalu alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) menyodorkan mikrofon kepada beberapa peserta.

Namun, beberapa dari peserta malah tersenyum ketika disodorkan mikrofon. Beberapa tampak ingin bersalaman dengan Atikoh.

Selesai mengucap Tibbil Qulub, Atikoh kembali melantunkan Selawat Nariyah dengan lancar sembari duduk di antara jemaah.

Selawat nariyah selesai terlantun. Atikoh berdiri, lalu berjalan kembali menuju panggung utama Pengajian Sabtu Pagi.

Arif Zamroni pemuka agama di Blitar kemudian ganti memperoleh kesempatan berbicara setelah Atikoh duduk di panggung utama.

Dia dalam pernyataannya mengaku tidak menyangka Atikoh bisa melantunkan Selawat Nariyah dengan lancar di hadapan jemaah.

“Enggak bisa membayangkan. Ibu calon presiden bisa Selawat Nariyah,” kata Arif di lokasi, Sabtu.

Arif dalam pernyataannya mencandai para ibu karena memanfaatkan kesempatan berselawat dengan Atikoh untuk berfoto bersama dan bermanja-manja kepada alumnus S2 University of Tokyo itu.

“Ya, wajar saja, sih. Kapan lagi bisa bareng berselawat sama istri presiden (Atikoh, red),” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs