Selasa, 7 Mei 2024

Atikoh Ganjar Ajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Tak Dahulukan Kepentingan Pribadi dan Keluarga

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Siti Atikoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut 3, mengajak masyarakat untuk tak lupa menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. Jangan sampai salah pilih karena pilihan itu menyangkut pembangunan Indonesia lima tahun mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Siti Atikoh saat bertemu ribuan warga dalam Istigosah di Pendopo Yayasan Bumi Sroyo, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024). Kegiatan itu dalam rangka Safari Politik VII ke wilayah Jawa Timur.

“Jangan lupa pilih karena ini sangat penting untuk pembangunan 5 tahun ke depan,” kata dia.

Menurut Atikoh dengan memilih pemimpin ke depan, harapannya mereka berjuang untuk kesejahteraan dan kemammuran masyarakat.

“Agar pembangunan lima tahun ke depan benar-benar untuk kemakmuran rakyat Indonesia. Bukan untuk kemakmuran pribadi, bukan untuk kemakmuran keluarga, bukan untuk kemakmuran saudara-saudaranya, tapi untuk seluruh masyarakat,” ungkap dia.

Lulusan S2 University of Tokyo ini mengingatkan agar masyarakat tak tergiur memilih dengan iming-iming uang bahkan pemberian sembako. Menurutnya memilih pemimpin harus menggunakan hati nurani.

Kalaupun ada yang memberikan uang atau barang sembako, menurutnya rakyat boleh menerima dan menganggap sebagai rejeki. Namun pilihan harus tetap didasarkan hati nurani, bukan dipengaruhi materi-materi tersebut. Pilihan pemimpin harus mengutamakan pertimbangan amanah, kemampuan mengatasi permasalahan, dan kemauan berjuang bersama rakyat.

“Dan jangan tergiur dengan uang Rp 100 ribu, beras 5 kilo, minyak 1 kilo, karena itu nanti dibayar 5 tahun. Kalau ada yang ngasih, ya enggak apa-apa, itu rezeki. Tapi untuk pilihan, tetapkan sesuai hati nurani. Insyaallah pemimpinnya amanah, pemimpin paham permasalahan, pemimpinnya bisa berjuang bersama masyarakat,” ungkap Siti Atikoh.

Karena itu, dia berharap Pemilu nanti akan terpilih pemimpin yang harapannya benar-benar bisa amanah dan memperjuangkan seluruh masyarakat yang ada di Indonesia.

“Terutama masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Bukan hanya memperjuangkan pribadi, kemudian memperjuangkan keluarga atau memperjuangkan sekelompok orang, tetapi seluruh warga masyarakat. Dengan seperti ini kita turun ke lapangan, tidur di rumah warga, benar-benar tahu persoalan riil yang ada di seluruh Indonesia. Bukan hanya di wilayah-wilayah tertentu saja, tetapi di seluruh Indonesia,” tutur Atikoh.

Dia pun mengungkapkan, program-program yang telah disusun dan akan diterapkan oleh Ganjar-Mahfud MD jika terpilih di Pilpres 2024 sebagai presiden dan wakil presiden, akan pro rakyat.

“Insyaallah Ganjar-Mahfud itu program-programnya sangat pro rakyat, sat set kerjanya, tas tes,” kata Siti Atikoh.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
24o
Kurs