Kamis, 16 Mei 2024

PKB Titip Delapan Agenda Perubahan ke Prabowo Subianto, Salah Satunya Kebebasan Pers

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Foto: Antara

Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB menyatakan telah menitipkan delapan agenda perubahan kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih periode 2024-2029.

“Bukan hanya kader PKB, ketika saya bertemu pak Prabowo, presiden terpilih, yang kita sampaikan adalah delapan visi perubahan,” katanya di Jakarta dilansir Antara pada Rabu (1/5/2024) tengah malam.

Delapan agenda perubahan PKB untuk bangsa yakni merawat dan memperkuat kualitas demokrasi, menjamin kebebasan rakyat berbicara dan mengkritik, menjamin kebebasan pers sebagai pilar keempat demokrasi, memperluas kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja.

Selanjutnya, mewujudkan upah berkeadilan dan menjamin akses pemerataan ekonomi, menjaga kelestarian lingkungan hidup dan keseimbangan ekosistem, mewujudkan keadilan ekologis berkelanjutan serta mengedepankan etika lingkungan dan pembangunan.

Muhaimin menjelaskan perubahan bukan soal kepemimpinan atau keberlanjutan kepemimpinan. Hal itu sudah selesai di pemilihan presiden.

Tetapi perubahan bagi PKB adalah kemampuan daya tahan pemerintahan di dalam menjawab tantangan ekonomi, sosial, dan budaya

“Masyarakat ini semakin kritis, tuntutannya besar, kalau enggak ada perubahan skenario dan cara kerja, ya berat mengantisipasi,” katanya menegaskan.

Sebelumnya pada 25 April 2024 lalu, PKB menyatakan sikap mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
28o
Kurs