Selasa, 30 April 2024

TPN: Ganjar-Mahfud Bakal Mulai Kampanye Akbar di Bandung dan Sidoarjo

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menggelar rapat konsolidasi kegiatan pasangan Ganjar-Mahfud bersama TPN dalam kampanye akbar Pilpres 2024 yang akan dimulai pada tanggal 21 Januari mendatang.

“Rapat tadi, jadi itu adalah rapat konsolidasi untuk menyiapkan untuk mulai tanggal 21 (Januari) on ward sampai dengan tanggal 10 Februari,” kata Arsjad dalam jumpa persnya usai rapat rutin, Rabu (17/1/2024).

Arsjad menjelaskan bahwa kampanye akbar ini akan dilakukan dengan pendekatan kerakyatan, menampilkan kegembiraan politik, serta puncak komitmen program kerakyatan yang akan dibawa oleh pasangan Ganjar-Mahfud.

Dia tak menampik bahwa dalam rapat ini juga telah menyepakati kota atau wilayah yang akan dihadiri pasangan Ganjar-Mahfud. Arsjad mengatakan, wilayah-wilayah ini nantinya akan disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita akan mulai di tanggal 21 ini dua fokus utama. Satu di Kota Bandung, dan satu lagi di Sidoarjo, itu untuk tanggal 21 ini untuk memulai,” ujarnya.

Tidak hanya Arsjad Rasjid, dalam rapat ini, sejumlah pengurus TPN Ganjar-Mahfud yang hadir di antaranya Hasto Kristiyanto Sekretaris TPN, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi Wakil Ketua TPN, Yenny Wahid Dewan Penasihat TPN, Ahmad Rofiq Sekjen DPP Perindo hingga Andi Widjajanto Deputi Komunikasi 5.0.

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menetapkan jadwal kampanye akbar atau rapat umum Pemilu 2024 akan berlangsung mulai 21 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

August Mellaz Komisioner KPU mengatakan, mereka menetapkan tiga zonasi yang menjadi tempat kampanye masing-masing pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres).

Mellaz menyebut masing-masing pasangan capres-cawapres akan mengisi kampanye di zona yang sudah ditetapkan secara bergantian.

Sedangkan kampanye rapat umum partai politik akan disesuaikan tempatnya dengan pasangan capres-cawapres yang diusung.

“Kita ngikuti polanya kan ada 38 provinsi. 38 provinsi dibagi secara proporsional berdasarkan basis, misalnya WIB, WIT, WITA. Jadi nanti akan ada, kalau dalam konteks pembagian zona, tentu saja setiap paslon itu pasti akan berkampanye juga di zona yang masing-masing,” kata Mellaz di Jakarta, Minggu (14/1/2024). (faz/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs